Breaking News:

MTQ Nasional Sumbar

Tujuh Duta Aceh Tampil Penuh Percaya Diri pada Sesi Pembuka, Ini Asal Daerah Mereka

“Mohon doa semoga duta-duta Aceh tetap percaya diri dan mencapai hasil maksimal di berbagai cabang lomba.

Penulis: Nasir Nurdin | Editor: Nasir Nurdin
Offisial Aceh/For Serambinews.com
Sirratul Ummah, hafiz 1 juz putri asal Aceh Timur didampingi ofisial Ratna Dewi dan hafiz 5 juz Khalilulrahman bersama pelatihnya, H Jamhuri Ramli menjelang tampil pada hari pertama, Minggu (15/11/2020) di MTQ Nasional XXVIII Sumbar. 

“Mohon doa semoga duta-duta Aceh tetap percaya diri dan mencapai hasil maksimal di berbagai cabang lomba," ujar Ustaz Mardhatillah, salah seorang pelatih kafilah Aceh.

Laporan Nasir Nurdin | Padang

SERAMBINEWS.COM, PADANG – Tujuh duta Aceh ke MTQ Nasional XXVIII Sumbar tampil penuh percaya diri pada berbagai cabang perlombaan hari pertama, Minggu (15/11/2020) dari pukul 08.00 sampai 12.00 WIB.

Peserta Aceh yang tampil mulai pukul 08.00 WIB, Minggu (15/11/2020) adalah cabang hifzil 5 juz putra atas nama Khalilulrahman. Peserta nomor 104 asal Aceh Timur ini tampil di Asrama Haji.

Ahmad Muzayyinul A, duta Aceh yang mengikuti cabang qiraat murattal remaja putra di Masjid Nurul Iman Padang, Minggu (15/11/2020).
Ahmad Muzayyinul A, duta Aceh yang mengikuti cabang qiraat murattal remaja putra di Masjid Nurul Iman Padang, Minggu (15/11/2020). (Offisial Aceh/For Serambinews.com)

Sedangkan Sirratul Ummah asal Aceh Timur, cabang hifzil 1 juz putri, nomor peserta 015 tampil di Auditorium Universitas Baiturrahmah.

Baca juga: Pemerintah Aceh Akan Bangun Asrama Putri di Sumatera Barat

Aisyah Izzatul Muslimah asal Kota Lhokseumawe yang berlomba pada cabang tafsir Bahasa Arab golongan putri, nomor peserta 103 tampil di Aula Mansur UIN IB.

Cabang khat naskah putra atas nama Nukman asal Aceh Utara, nomor peserta 118 tampil di Gelanggang Olahraga (GOR) Universitas Negeri Padang (UNP) I.

Di tempat yang sama juga tampil Anina, duta Aceh asal Nagan Raya, nomor peserta 147 berkompetisi pada cabang khat naskah putri.

Suasana di tempat berlangsungnya cabang perlombaan Karya Tulis Ilmiah Al-Quran (KTIQ) MTQ Nasional XXVIII Sumbar pada hari pertama, Minggu (15/11/2020). Peserta Aceh yang tampil pada hari pertama mulai pukul 08.00 WIB adalah Radhia Humaira asal Aceh Timur.
Suasana di tempat berlangsungnya cabang perlombaan Karya Tulis Ilmiah Al-Quran (KTIQ) MTQ Nasional XXVIII Sumbar pada hari pertama, Minggu (15/11/2020). Peserta Aceh yang tampil pada hari pertama mulai pukul 08.00 WIB adalah Radhia Humaira asal Aceh Timur. (Offisial Aceh/For Serambinews.com)

Untuk cabang qiraat murattal remaja putra, atas nama Ahmad Muzayyinul A, nomor peserta 614 tampil di Masjid Nurul Iman Padang.

Baca juga: Pemkab Aceh Timur Serahkan Uang Saku Bagi Peserta MTQ Nasional

Hingga rehat siang, cabang-cabang yang masih berlangsung yaitu khat dan Karya Tulis Ilmiah Al-Quran (KTIQ).

Cabang khat golongan putri diikuti Radhia Humaira, nomor peserta 007. Radhia asal Aceh Timur tampil di Aula PKM Univeritas Andalas.

“Cabang kaligrafi selesai pukul 16.00 WIB dan KTIQ pukul 17.00 WIB,” begitu laporan dari masing-masing ofisial melalui grup WhatsApp Official Aceh MTQN 2020 .

Baca juga: Teuku Yusriadi, Dokter Kafilah MTQ Aceh yang Mampu Berperan Jadi Pelatih Tilawah

Salah seorang pelatih kafilah Aceh, Ustaz T. Mardhatillah, S.HI, MH yang memantau penampilan peserta pada hari pertama mengatakan, semuanya berjalan lancar.

“Mohon doa semoga duta-duta Aceh tetap percaya diri dan mencapai hasil maksimal di berbagai cabang,” kata Ustaz Mardha yang juga Kasi Bimbingan dan Pelatihan UPTD PPQ Dinas Syariat Islam Aceh. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved