Breaking News:

Penanganan Covid 19

Status Abdya Masih Zona Oranye, 2 Pasien Positif & 2 Probable Covid-19 Dirawat, 47 Suspect Diisolasi

Kabupaten Abdya masih bertahan pada status zona oranye (risiko rendah) penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Aceh.

Penulis: Zainun Yusuf | Editor: Saifullah
For: Serambinews.com
Kadinkes Abdya, Safliati SST MKes 

Laporan Zainun Yusuf | Aceh Barat Daya 

SERAMBINEWS.COM, BLANGPIDIE - Kabupaten Abdya masih bertahan pada status zona oranye (risiko rendah) penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Aceh.

Dengan status tersebut, berdasarkan update terakhir, Minggu (15/11/2020) pukul 17.00 WIB, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 berjumlah 90 orang. Hasil ini merupakan pendataan sejak Maret 2020.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Abdya, Safliati SST MKes kepada Serambinews.com, Minggu (15/11/2020), menjelaskan, jumlah 90 warga yang terkonfirmasi positif corona bertambah 2 orang dibandingkan update data lima hari lalu, sebanyak 88 orang.

Bertambah 2 kasus baru berdasarkan data dari Dinkes Aceh, yaitu bernisial A (43), laki-laki warga Kecamatan Blangpidie dan dirawat di Rumah Sakit Umum Teungku Peukan (RSUTP) Abdya.

Satu lagi adalah I (57), perempuan warga Kecamatan Blangpidie yang kini dirawat di Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin (RSUZA) Banda Aceh.

Baca juga: Dilatih Secara Kontinyu, 10 IRT di Lhokseumawe Makin Terampil Menjahit

Baca juga: PLN Segera Tangani Kabel Listrik tak Bertiang di Gampong Baro KB, Klaim tidak Dapat Laporan

Baca juga: Empat Peserta MTQ di Padang Asal Nagan Raya

Sementara 81 pasien opsitif Covid-19 lainnya dinyatakan sembuh atau tidak ada lagi gejala setelah dirawat di RSUZA Banda Aceh dan RSUTP Abdya.

Sedangkan 7 pasien positif Covid-19 Abdya yang meninggal dunia, masing-masing 3 warga Kecamatan Babahrot, 2 warga Kecamatan Blangpidie, 1 warga Kecamatan Jeumpa, dan 1 warga Kecamatan Lembah Sabil.

Lebih lanjut, Kadinkes menjelaskan, pasien probable yang sebelumnya disebut PDP (Pasien Dalam Perawatan (PDP), hasil pendataan sejak Maret lalu, berjumlah 47 orang. 

Dari jumlah probable tersebut, 42 orang dinyatakan sembuh setelah dirawat/isolasi di RSUTP Abdya dan RSUZA Banda Aceh, 2 orang masih dalam perawatan, dan 3 orang meninggal dunia.(*)

Bersama-kita lawan virus corona. Serambinews.com mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat Pesan Ibu, 3M (Memakai masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu menjaga jarak).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved