Breaking News:

MTQ Nasional Sumbar

‘Harapan Kita Lebih Baik dari Pencapaian di Medan’

KEPALA Dinas Syariat Islam (DSI) Aceh, Dr EMK Alidar SAg MHum mengatakan, Aceh membawa peserta

‘Harapan Kita Lebih Baik dari Pencapaian di Medan’
For Serambinews.com
Dr. EMK. Alidar, S.Ag., M.Hum, Kepala Dinas Syariat Islam Aceh

KEPALA Dinas Syariat Islam (DSI) Aceh, Dr EMK Alidar SAg MHum mengatakan, Aceh membawa peserta bersama ofisial sebanyak 118 orang ke MTQ Nasional XXVIII di Padang, Sumatera Barat dan mengikuti semua cabang yang diperlombakan.

“Kita hadir di Padang dengan komposisi lengkap. Sehingga kita bisa mengikuti seluruh cabang yang diperlombakan pada MTQ kali ini," kata Alidar yang juga Ketua Kafilah Aceh.

Kadis Syariat Islam Aceh juga berharap peserta yang berlomba di berbagai cabang harus tetap menjaga kesehatan dan tetap fokus sehingga bisa meraih hasil maksimal. Sebanyak 10 peserta Aceh sudah tampil pada hari pertama kemarin, sejak pagi hingga tadi malam.

"Insya Allah kita posisi Aceh lebih baik dari MTQ ke-28 di Medan. Di mana pada saat itu, kita berada di posisi tujuh. Kita berharap di Padang ini, meskipun suasana Covid-19 kita bisa meraih hasil lebih baik, bisa masuk rangking enam hingga empat," ujarnya.

                                                                                                Tampil percaya diri

Pada hari pertama perlombaan, Minggu (15/11/2020), dari pagi hingga tadi malam, sebanyak 10 peserta Aceh sudah tampil. Pada sesi pagi hingga siang, cabang hifzil 5 juz putra atas nama Khalilulrahman, asal Aceh Timur, tampil di Asrama Haji. Sedangkan Sirratul Ummah yang juga asal Aceh Timur, cabang hifzil 1 juz putri, tampil di Auditorium Universitas Baiturrahmah.

Aisyah Izzatul Muslimah asal Kota Lhokseumawe yang berlomba pada cabang tafsir Bahasa Arab golongan putri, tampil di Aula Mansur UIN IB. Cabang khat naskah putra atas nama Nukman asal Aceh Utara, nomor peserta 118 tampil di Gelanggang Olahraga (GOR) Universitas Negeri Padang (UNP) I.

Di tempat yang sama juga tampil Anina, duta Aceh asal Nagan Raya pada cabang khat naskah putri. Sedangkan cabang qiraat murattal remaja putra, atas nama Ahmad Muzayyinul A, asal Aceh Besar tampil di Masjid Nurul Iman Padang. Cabang khat golongan putri diikuti Radhia Humaira, asal Aceh Timur tampil di Aula PKM Univeritas Andalas.

Pada sesi siang hingga sore, peserta Aceh yang tampil pada hari pertama kemarin yaitu Haizir Rizki Amiruddin, cabang tilawah remaja putra. Peserta asal Kota Langsa ini tampil di Masjid El-Hikam. Sedangkan Muhammad Safwan, asal Aceh Besar, cabang hifzil 20 juz putra, tampil di Asrama Haji Padang.

Tadi malam, di Mimbar Utama Masjid Raya Sumbar tampil peserta Aceh atas nama Ihsan, asal Pidie pada cabang tilawah dewasa putra.

Salah seorang pelatih kafilah Aceh, Ustaz T. Mardhatillah, S.HI, MH yang memantau penampilan peserta pada hari pertama mengatakan, semuanya berjalan lancar. “Mohon doa semoga duta-duta Aceh tetap percaya diri dan mencapai hasil maksimal di berbagai cabang,” kata Ustaz Mardha yang juga Kasi Bimbingan dan Pelatihan UPTD PPQ Dinas Syariat Islam Aceh.(nas)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved