Breaking News:

Aceh Raih 1 Juara III, 10 Juara Harapan

Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXVIII di Sumatera Barat (Sumbar) yang berlangsung sejak 12 November 2020 berakhir dan ditutup

Kompasiana.com
Masjid Raya Sumbar di Kota Padang, menjadi pusat acara penutupan MTQ Nasional XXVIII, malam ini, Jumat (20/11/2020). 

* MTQ Nasional Sumbar Berakhir

PADANG - Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXVIII di Sumatera Barat (Sumbar) yang berlangsung sejak 12 November 2020 berakhir dan ditutup oleh Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin secara virtual tadi malam, Jumat (20/11/2020). Kafilah Aceh yang menurunkan 60 peserta--mengikuti semua dari 8 cabang lomba--meraih satu gelar juara III dan 10 juara harapan.

Upacara penutupan berlangsung di Masjid Raya Sumbar di Kota Padang, sedangkan pembukaan oleh Presiden RI, Joko Widodo--juga secara virtual--di Stadion Utama Sumbar di Sikabu, Kabupaten Padang Pariaman, Sabtu malam, 14 November 2020.

Jika pada pembukaan hadir langsung Menteri Agama Fachrul Razi, ketika penutupan tadi malam di Masjid Raya Sumbar di Kota Padang yang hadir adalah Wakil Menteri Agama, Drs H Zainut Tauhid Sa’adi.

Sebagaimana seremoni pembukaan seminggu lalu, acara penutupan juga berlangsung di bawah penerapan protokol kesehatan yang sangat ketat. Agenda penutupan antara lain pembacaan Keputusan Dewan Hakim MTQ Nasional XXVIII di Sumatera Barat Tahun 2020 tentang Peserta Terbaik dan Juara Umum.

Setelah pembagian hadiah untuk para juara, dilanjutkan pembacaan Alquran oleh qari terbaik MTQ Nasional XXVIII, sambutan Menteri Agama RI, pembacaan Alquran oleh qariah terbaik MTQ Nasional XXVIII, dan amanat Wakil Presiden RI sekaligus menutup even dua tahunan tersebut.

Penutupan ditandai dengan penurunan bendera MTQ diiringi hymne MTQ yang selanjutnya bendera MTQ diserahkan kepada Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Sahbirin Noor, yang merupakan tuan rumah MTQ Nasional ke-29 Tahun 2020.

Penetapan juara

Keputusan Dewan Hakim MTQ Nasional XXVIII di Kota Padang Nomor 02/Kep.DH/MTQ-XXVIII/2020 yang ditandatangani Prof Dr HM Roem Rawi MA (ketua) dan KH Ali Zawawi MA (sekretaris) menetapkan peserta terbaik I, II, III, dan harapan I, II, III berbagai cabang perlombaan pada MTQ Nasional XXVIII Tahun 2020 di Padang.

Berdasarkan keputusan tersebut, Aceh meraih satu gelar juara III yaitu atas nama Zunfikriah sebagai khaththathah terbaik III golongan dekorasi putri dan 10 juara harapan.

Halaman
12
Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved