Breaking News:

Berita Banda Aceh

Besok, Gubernur Nova Dijadwalkan Resmikan Masjid Bantuan Masyarakat Aceh di Palu

Peresmian dilakukan setelah pembangunan masjid bantuan masyarakat Aceh itu rampung dikerjakan.

Dok Humas Aceh
Masjid Nurul Hasanah Aceh di Kelurahan Pengawu, Kota Palu, Sulawesi Tengah, bantuan masyarakat Aceh. Foto direkam Sabtu (21/11/2020). Foto Humas Aceh 

Peresmian dilakukan setelah pembangunan masjid bantuan masyarakat Aceh itu rampung dikerjakan.

Laporan Subur Dani | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Gubernur Aceh Nova Iriansyah dijadwalkan akan meresmikan Masjid Nurul Hasanah Aceh di Kelurahan Pengawu, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Minggu (22/11/2020) besok.

Peresmian dilakukan setelah pembangunan masjid bantuan masyarakat Aceh itu rampung dikerjakan.

Proses pembangunan masjid itu dimulai sejak peletakan batu pertama yang dilakukan Nova Iriansyah pada 13 Februari 2019 lalu.

Masjid Nurul Hasanah Aceh yang terletak di Jalan Padanjakaya, Kelurahan Pengawu, Kecamatan Tatanga, Kota Palu, dibangun sebagai wujud kepedulian masyarakat Aceh terhadap musibah gempa dan tsunami yang melanda Sulawesi Tengah pada 28 September 2018 lalu.

Baca juga: Telkomsel Dorong Generasi Muda Gunakan Saluran Digital untuk Berbisnis

Baca juga: Polisi Tetapkan Empat Tersangka Kasus Penyelundupan Rohingya di Lhokseumawe

Baca juga: Rektor Unida Serahkan Penghargaan untuk Dua Dosen Berprestasi, Juara Provinsi Hingga Nasional

Kepastian jadwal peresmian masjid yang akan dilakukan Gubernur Aceh tersebut disampaikan Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh Muhammad Iswanto di Banda Aceh pada Sabtu (21/11).

"Pak Gubernur insyaallah akan meresmikan secara langsung Masjid Nurul Hasanah Aceh di Kelurahan Pengawu, Kota Palu, pada Minggu besok," ujar Iswanto.

Menurut Iswanto, peresmian masjid tersebut juga dijadwalkan akan dihadiri langsung oleh Gubernur Sulawesi Tengah, Longki Djanggola.

Masjid Nurul Hasanah Aceh dibangun dengan luas 20x20 meter persegi pada bekas masjid lama yang ambruk akibat gempa. Masjid ini terlihat cukup unik dengan perpaduan desain arsitektur rumah adat Palu dan Aceh. (*)

Penulis: Subur Dani
Editor: Nur Nihayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved