Breaking News:

Harimau Muncul Lagi di Subulussalam

BKSDA Wilayah II Subulussalam Pasang Camera Trap Pantau Harimau Sumatera yang Terkam Sapi

Pemasangan kamera trap ini menyusul munculnya satwa liar tersebut ke dekat permukiman penduduk dan memangsa hewan ternak sapi, Sabtu (21/11/2020)

For Serambinews.com
SISA bangkai ternak sapi warga yang diterkam Harimau Sumatera, Sabtu (21/11/2020) di Desa Lae Motong, Kecamatan Penanggalan, Kota Subulussalam.  

Pemasangan kamera trap ini menyusul munculnya satwa liar tersebut ke dekat permukiman penduduk dan memangsa hewan ternak sapi, Sabtu (21/11/2020) di Desa Lae Motong, Kecamatan Penanggalan.

Laporan Khalidin I Subulussalam

SERAMBINEWS.COM, SUBULUSSALAM - Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Wilayah II Subulussalam memasang kamera jebakan atau camera trap untuk memantau harimau sumatera.

Pemasangan kamera trap ini menyusul munculnya satwa liar tersebut ke dekat permukiman penduduk dan memangsa hewan ternak sapi, Sabtu (21/11/2020) di Desa Lae Motong, Kecamatan Penanggalan.

Riya Kamba, SHut, seorang petugas BKSDA wilayah II Subulussalam yang turun ke lokasi membenarkan adanya temuan bangkai bekas terkaman harimau termasuk jejak sang binatang buas itu.

Namun sejauh ini pihak BKSDA belum dapat memastikan berapa individu harimau yang masuk ke dekat permukiman penduduk lantaran jejak kaki kurang jelas akibat musim hujan.

Tim BKSDA hanya dapat memperkirakan harimau tersebut sudah dewasa. Hal itu berdasarkan jejak kaki yang masih tersisa dan petunjuk lain.

Sisa bangkai ternak sapi milik warga yang diterkam Harimau Sumatera, Sabtu (21/11/2020) di Desa Lae Motong, Kecamatan Penanggalan, Kota Subulussalam.
Sisa bangkai ternak sapi milik warga yang diterkam Harimau Sumatera, Sabtu (21/11/2020) di Desa Lae Motong, Kecamatan Penanggalan, Kota Subulussalam. (DOK Petugas SKW ll BKSDA Subulussalam)

Baca juga: VIDEO Warga Obrak abrik Rawa Lokasi Dugaan Perampok Toko Emas Menghilang

Baca juga: Pelaku Diupah Rp 6 Juta Bila Berhasil Bawa Kabur 4 Rohingya di Lhokseumawe

Baca juga: Jam Malam Diberlakukan, Warga Amerika Borong Tisu Toilet di Supermarket hingga Rak-rak Kosong

Hewan ternak milik Gunawan Cibro, ini menurut Riya Kamba dimangsa harimau dari kandangnya yang terletak di kebun kelapa sawit dekat permukiman warga.

Guna mendeteksi secara jelas soal sosok harimau tersebut, tim pun memasang empat unit kamera trap.

Halaman
123
Penulis: Khalidin
Editor: Mursal Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved