Breaking News:

Berita Aceh Besar

Disnakertrans Aceh Besar Gelar Diklat Ketrampilan Bagi Pencari Kerja

Dinas Tenaga Kerja  dan Transmigrasi Kabupaten  Aceh Besar  gelar kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Keterampilan bagi para pencari kerja tahun....

For Serambinews.com
Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Aceh Besar menggelar kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Ketrampilan bagi para pencari kerja tahun anggaran 2020 di Kota Jantho. 

Laporan Jalimin | Aceh Besar 

SERAMBINEWS.COM, JANTHO - Dinas Tenaga Kerja  dan Transmigrasi Kabupaten  Aceh Besar menggelar kegiatan Pendidikan dan Pelatihan (diklat) Ketrampilan bagi para pencari kerja tahun anggaran 2020.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Sekda Aceh Besar, yang diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Rasidi SSos, Sabtu (21/11/2020) bertempat di Aula Disnakertrans Kabupaten Aceh Besar, Kota Jantho.

Dalam arahannya, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Pemkab Aceh Besar, Rasidi, mengatakan bahwa pelatihan ini menjadi salah satu upaya pemerintah untuk menekan angka pengangguran di Kabupaten Aceh Besar.

Untuk itu, kata Rasidi, pelatihan ini tentu harus dimanfaatkan secara baik oleh masyarakat, sehingga diklat ini benar-benar dapat meningkatkan kualitas diri dan kreativitas ketrampilan  masing-masing.

"Harapannya, usai kegiatan ini tidak ada lagi peserta yang menganggur, mereka mampu bekerja sesuai ketrampilannya di perusahaan atau berwirausaha sendiri,” ujar Rasidi.

Selanjutnya,  Anggota DPRK Aceh Besar, Nasruddin Daud dalam sambutanya juga menambahkan, pelatihan ini dengan melibatkan para milineal, pemuda, remaja putri maupun ibu–ibu. Diharapkan, sebanyak 42 peserta yang mengikuti pelatihan ini dapat membuka peluang usaha sendiri nantinya.

Kepala Disnakertrans Kabupaten Aceh Besar, Ir H Makmun MT melaporkan,  saat pembukaan itu, bahwa pelatihan ini diikuti sebanyak 42 peserta yang terdiri tiga kejuruan yakni menjahit bordir sebanyak 17 orang, otomotif  sebanyak 12 orang dan kejuruan las sebanyak 13 orang yang dilaksanakan oleh LPK Anggrek dengan lokasi terpisah. Untuk pelatihan otomotif dan las di BLK Aceh besar, sedangkan bordir di LPK Anggrek, waktu diklat selama 20 hari.

Makmun berharap, kepada seluruh peserta agar mengikuti kegiatan ini sungguh-sungguh hingga tuntas, sehingga ilmunya akan bermanfaat.

"In syaa Allah, dengan cara ini dapat menekan angka pengangguran di Kabupaten Aceh Besar,” ujar Makmun.

Di akhir acara pembukaan, dilanjutkan dengan  penyematan badge tanda peserta oleh ketiga pembicara (pemateri), dan dilanjutkan dengan foto bersama.

Hadir dalam acara itu, pimpinan LPK Anggrek, Sekretaris Dinas dan Kabid Ketenagakerjaan Nakertrans Aceh Besar serta para instruktur dan undangan lainnya.(*)

Baca juga: Lagi, Puluhan Pelanggar Protkes Covid-19 Terjaring di Aceh Besar, Dominan tak Pakai Masker

Baca juga: Pria Ini Diciduk Polisi karena Sebar Ujaran Kebencian dan Menghina Institusi Polri di Media Sosial

Baca juga: Dewan Minta Edukasi dan Sosialisasi Protkes Covid-19 Digencarkan, Nilai Warga Masih Kurang Patuh

Penulis: Jalimin
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved