Breaking News:

Berita Aceh Timur

Kodim Aceh Timur Pusatkan Binter di Peureulak, Programkan Rehab RTLH hingga Buat Rumah Online

“Sedangkan, kegiatan nonfisik yaitu akan melaksanakan Komsos dengan komponen bangsa, pemberian sembako, sunatan massal, dan lainnya," ujarnya.

Dok Kodim Aceh Timur
Dandim 0104/Aceh Timur, Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar SSos, MTr (Han) secara resmi membuka kegiatan Pembinaan Teritorial (Binter) Terpadu Tahun 2020, di Desa Buket Pala, Kecamatan Peureulak, Aceh Timur, Jumat (20/11/2020). 

Laporan Seni Hendri | Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI - Dandim 0104/Aceh Timur, Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar SSos, MTr (Han) secara resmi membuka kegiatan Pembinaan Teritorial (Binter) Terpadu Tahun 2020, yang dipusatkan di Desa Buket Pala, Kecamatan Peureulak, Aceh Timur, Jumat (20/11/2020) kemarin.

Dandim dalam sambutannya saat membuka acara itu mengatakan, kegiatan Binter terpadu adalah fungsi utama TNI AD dalam rangka mendukung tercapainya tugas pokok yang diimplementasikan melalui pemberdayaan geografi, demografi, dan kondisi sosial guna menciptakan ruang, alat, serta kondisi juang yang tangguh.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan dalam Binter di Peureulak, beber Dandim, yakni rehab rumah tak layak huni (RTLH), pembuatan kolam ikan, pembuatan lahan pertanian, rehab meunasah, rehab makam, pembuatan MCK, pembuatan rumah online, dan budidaya ayam potong.

“Sedangkan, kegiatan nonfisik yaitu akan melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan komponen bangsa, pemberian sembako, sunatan massal, dan lainnya,” ujar Dandim.

Dandim mengharapkan, dukungan masyarakat Peureulak sehingga kegiatan ini dapat berjalan sesuai yang diharapkan dalam rangka membantu mensejahterakan masyarakat Aceh Timur.

Baca juga: Bupati Tgk H Sarkawi Sudah Usulkan Pembangunan Museum Jokowi di Bener Meriah, Diharap Dapat Sambutan

Baca juga: Pakar Sebut Instruksi Mendagri kepada Kepala Daerah tentang Pencegahan Corona Wajib Dilaksanakan

Baca juga: Update Corona Hari Ini, Pasien Positif Covid-19 di Aceh Besar Capai 1.489 Orang

Kegiatan Binter itu, urai dia, melibatkan Pemkab Aceh Timur, instansi terkait, dan komponen bangsa lainnya dalam bentuk sinergitas program dan anggaran.

“Kegiatan Binter terpadu merupakan program TNI AD untuk mensinergikan program pembangunan pemerintah daerah dengan TNI dengan harapan dapat membantu percepatan pembangunan di wilayah serta menguatkan motivasi kesadaran bela negara pada generasi muda, anak sekolah, dan masyarakat,” ungkap Dandim.

Sementara itu, Camat Peureulak, Nasri menyatakan, pihaknya sangat mendukung kegiatan Binter dalam wilayah Kecamatan Peureulak.

Karena itu, demi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di masa mendatang, ia berharap, pada tahun depan Kodim Aceh Timur dapat kembali melaksanakan sejumlah kegiatan lainnya di kecamatan tersebut.(*)

Penulis: Seni Hendri
Editor: Saifullah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved