Breaking News:

Aceh Besar Lawan Covid 19

Update Corona Hari Ini, Pasien Positif Covid-19 di Aceh Besar Capai 1.489 Orang

Dari total 1.489 kasus tersebut, pasien yang meninggal dunia sebanyak 66 orang, dirawat 41 orang, dan pasien dinyatakan sudah sembuh 1.382 orang.

For Serambinews.com
Wakil Jubir Satgas Covid-19 Aceh Besar, Muhajir 

Laporan Asnawi Luwi | Aceh Besar 

SERAMBINEWS.COM JANTHO - Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Kabupaten Aceh Besar merilis data kasus konfirmasi positif corona di daerah itu.

Wakil Juru Bicara (Jubir) Satgas Covid-19 Aceh Besar, Muhajir, SSTP, MPA mengatakan, berdasarkan update corona hingga Sabtu (21/11/2020) hari ini, pasien terkonfirmasi positif Covid-19 sudah mencapai 1.489 orang.

Dari total 1.489 kasus tersebut, rinci Muhajir, pasien yang meninggal dunia sebanyak 66 orang, dirawat 41 orang, dan pasien dinyatakan sudah sembuh 1.382 orang.

Terkait hal tersebut, Wakil Jubir Satgas Covid-19 Aceh Besar ini, kembali mengingatkan masyarakat untuk selalu menerapkan Protokol Kesehatan (Protkes) Covid-19 dalam kehidupan sehari-hari.

“Jangan lupa untuk selalu tetap memakai masker ketika keluar rumah, mencuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer, dan menjaga jarak, serta menghindari kerumunan,” imbaunya.

Baca juga: Disnakertrans Aceh Besar Gelar Diklat Ketrampilan Bagi Pencari Kerja

Baca juga: Lagi, Puluhan Pelanggar Protkes Covid-19 Terjaring di Aceh Besar, Dominan tak Pakai Masker

Baca juga: Pria Ini Diciduk Polisi karena Sebar Ujaran Kebencian dan Menghina Institusi Polri di Media Sosial

Selain mengajak selalu menerapkan pola ‘3M’, Muhajir juga meminta, masyarakat untuk meningkatkan imun tubuh dengan mengonsumsi makanan bergizi dan vitamin.

Razia Protkes Covid-19
Pada bagian lain, Satpol PP dan WH Aceh Besar kembali menggelar Operasi Yustisi dalam rangka pelaksanaan Perbup Nomor 24 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Aturan Hukum bagi pelanggar Protokol Kesehatan (Protkes) Covid-19.

Seperti biasa, razia tersebut menyasar tempat-tempat dan objek wisata yang tersebar di sejumlah kecamatan dalam wilayah Kabupaten Aceh Besar.

Kasatpol PP dan WH Aceh Besar, M Rusli, SSos kepada Serambinews.com, Sabtu (21/11/2020), mengatakan, operasi kali ini dilakukan di kawasan Lhokseudu.

Pada tempat tersebut, sebut M Rusli, personel Satpol PP dan WH menjaring 20 pengunjung yang kedapatan tidak memakai masker.

Halaman
12
Penulis: Asnawi Luwi
Editor: Saifullah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved