Breaking News:

Berita Kutaraja

Pangdam IM Mayjen TNI Hassanudin Pamitan dengan Keluarga Besar Kodam IM, Begini Suasananya

Untuk diketahui, Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto melakukan mutasi 129 Perwira Tinggi (Pati) TNI, termasuk Pangdam IM.

HUMAS KODAM IM
Pangdam IM, Mayjen TNI Hassanudin, SIP, MM melakukan perpisahan dengan keluarga besar Kodam IM di Makodam setempat, Sabtu (21/11/2020). 

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Jelang dilantik sebagai Pangdam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI Hassanudin SIP MM yang saat ini masih menjabat Pangdam Iskandar Muda (IM) melakukan perpisahan dengan keluarga besar Kodam IM di Makodam setempat, Sabtu (21/11/2020).

Acara yang berlangsung secara tatap muka dan virtual ini dihadiri Irdam IM, Kapoksahli Pangdam IM, para asisten, para komandan/kepala satuan jajaran Kodam IM, pengurus dan perwakilan anggota Persit KCK PD Iskandar Muda.

Untuk diketahui, Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto melakukan mutasi 129 Perwira Tinggi (Pati) TNI, termasuk Pangdam IM. Jabatan Pangdam IM yang baru diemban oleh Mayjen TNI Achmad Marzuki yang sebelumnya menjabat Ir Kostrad.

Serah terima jabatan (sertijab) Pangdam IM dari Mayjen TNI Hassanudin SIP MM ke Mayjen TNI Achmad Marzuki akan berlangsung di Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), Jakarta, Senin (23/11/2020).

“Seiring dengan akan dilantiknya saya sebagai Panglima Kodam I/Bukit Barisan pada hari Senin, 23 November 2020 ini, maka tidak lama lagi saya akan meninggalkan Kodam Iskandar Muda,” katanya di hadapan prajurit dan anggota Persit Kodam IM.

Baca juga: Muncul Kembali dan Terkam Sapi, Begini Rentetan Konflik Harimau dengan Manusia di Subulussalam

Baca juga: Terjatuh dari Sepeda Motor, Penjambret di Jangka Bireuen Babak Belur Dihajar Warga

Baca juga: Dewan Dakwah Aceh akan Gelar Muswil Besok, Sejumlah Nama Kandidat Mencuat

“Saya menyadari, kebersamaan kita selama lebih kurang 8 bulan sejak saya dilantik sebagai Pangdam Iskandar Muda menyisakan kenangan yang cukup mendalam,” ujar Pangdam Hassanudin didampingi Ketua Persit KCK Daerah Iskandar Muda.

Dalam kesempatan itu, Hassanudin atas nama pribadi dan keluarganya meminta maaf kepada keluarga besar Kodam IM apabila selama ini terdapat kekhilafan.

Di samping itu, Mayjen TNI Hassanudin juga meminta doa restu untuk melanjutkan tugas sebagai Pangdam I/Bukit Barisan.

Panglima juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga Kodam Iskandar Muda yang selama ini telah memberikan dukungan kepadanya, sehingga tugasnya sebagai orang nomor satu di Kodam Iskandar Muda berjalan dengan baik dan lancar.

Baca juga: Harimau Sumatera Muncul Lagi di Subulussalam, BKSDA Imbau Warga Hati-hati Beraktivitas di Kebun

Baca juga: VIDEO Warga Obrak abrik Rawa Lokasi Dugaan Perampok Toko Emas Menghilang

Baca juga: Tim BPBD Bireuen, SAR, dan Warga Cari Bocah Tenggelam di Krueng Peusangan Kawasan Alue Limeng

“Terakhir, saya mohon diri dan jangan lupa jika ada yang kebetulan sedang bertugas atau kegiatan di Medan, silakan mampir ke Kodam I/Bukit Barisan,” pintanya.(*)

Penulis: Masrizal Bin Zairi
Editor: Saifullah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved