Breaking News:

Berita Banda Aceh

Personel Gegana Satuan Brimob Polda Aceh Semprot Kompleks Masjid Raya Baiturrahman dan Area Publik

Bahkan setiap bulannya, personel Satuan Brimob Polda Aceh dikerahkan untuk membantu penyemprotan di rumah ibadah, area publik serta jalan protokol.

FOR SERAMBINEWS.COM
Mobil water canon milik Satuan Brimob Polda Aceh menyemprot Kompleks Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh dalam rangka HUT Gegana Korps Brimob Polri Ke-46, Sabtu (21/11/2020). 

Bahkan setiap bulannya, personel Satuan Brimob Polda Aceh dikerahkan untuk membantu penyemprotan di rumah  ibadah, area publik serta jalan protokol.

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Personel Gegana Satuan Brimob Polda Aceh, melaksanakan kegiatan pencegahan terhadap masifnya penyebaran Covid-19 dengan menyemprot Kompleks Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, Sabtu (21/11/2020).

Kegiatan dalam rangka memperingati HUT Gegana Korps Brimob Polri Ke-46, personel kepolisian tersebut juga menyemprot area publik serta jalan-jalan protokol di Kota Banda Aceh.

Komandan Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Aceh, Kompol Akmal SE MM, mengatakan penyemprotan disinfektan itu merupakan agenda rutin Satuan Brimob Polda Aceh, sebagai langkah preventif penyebaran Covid-19.

Bahkan setiap bulannya, personel Satuan Brimob Polda Aceh dikerahkan untuk membantu penyemprotan di rumah-rumah ibadah, area publik serta jalan-jalan protokol.

Baca juga: 2.776 Warga Langgar Protkes di Banda Aceh, Ini Jumlah Denda Administrasi yang Masuk ke Kas Daerah

Baca juga: VIDEO Warga Obrak abrik Rawa Lokasi Dugaan Perampok Toko Emas Menghilang

"Ini sebagai wujud bhakti Brimob untuk Indonesia dan bertepatan dengan momen memperingati Hari Ulang Tahun Gegana Korps Brimob Polri yang ke-46," kata Akmal.

Ia pun menaruh harapan besar masyarakat Aceh harus melawan, dengan bekerja sama dan bersatu dan meminimalisiri penyebaran Covid-19 dengan tetap mematuhi kebijakan yang sudah diinstrukan pemerintah, baik dari Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Aceh.

"Bila setiap orang taat dan patuh terhadap protokol kesehatan akan memperkecil wabah Covid-19 ini meluas. Kalau tidak ada yang berubah, maka kita akan larut dalam kondisi yang berkepanjangan," terang Akmal.

Ia menjelaskan untuk kegiatan penyemprotan yang dilakukan Unit KBR Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Aceh tadi siang meliputi, penyemprotan di seputaran pekarangan, pintu masuk dan keluar.

Baca juga: Pelaku Diupah Rp 6 Juta Bila Berhasil Bawa Kabur 4 Rohingya di Lhokseumawe

Baca juga: VIDEO - Bocah Mengazankan Jenazah Ibunya, Pelayat Banjir Air Mata

“Penyemprotan di bagian jendela, dan ruangan-ruangan yang ada di dalam Masjid Raya Baiturrahman serta jalan-jalan protokol Kota Banda Aceh," terang Kompol Akmal.

Ia pun kembali menyebutkan besar harapan besar masyarakat dapat mematuhi serta mendukung kebijakan-kebijakan yang telah ditetapkan Pemerintah, agar wabah Covid-19 ini segera berakhir.

"Semoga kita semua dihindari dari terjangkitnya Covid-19 dan semoga kita selalu dalam lindungan Alhha SWT. Lalu kita berharap semoga kegiatan yang kami laksanakan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara," demikian Kompol Akmal.(*)

Baca juga: Seorang Murid SD Alue Limeng Jeumpa Tenggelam di DAS Peusangan, Begini Kronologinya

Baca juga: VIDEO Pamit Menebang Pohon, Warga Lembah Sabil Abdya Ditemukan tak Bernyawa di Gunung Batee Itam

Baca juga: Roket Gempur Ibu Kota Afghanistan Kabul, Delapan Orang Meninggal dan 31 Lainnya Luka-luka

Penulis: Misran Asri
Editor: Ibrahim Aji
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved