Breaking News:

Berita Bener Meriah

Masjid Jokowi tak Berfungsi Sejak 1998, Karpet & Kaligrafi Diselamatkan di Masjid Istiqamah Bale Atu

Masjid  kecil (bahasa Gayo: mersah) yang pernah dibangun Presiden Joko Widodo di Kompleks Perumahan PT KKA Kampung Bake Atu Bener Meriah....

SERAMBINEWS/FOR SERAMBINEWS.COM
Tokoh muda Gayo, Yuaradi Usman Al Gayoni (tengah) diapit H Syueb Abuhanifah dan Hj Chairum Rahmi, pasangan suami istri yang bekerja di KKA dan tinggal di Perumahan KKA Desa Bale Atu Bener Meriah. Pasangan ini sahabat kental Presiden Jokowi sejak sama-sama di KKA. Foto latar: Masjid Jokowi 

Laporan Fikar W Eda | Bener Meriah

SERAMBINEWS.COM, REDELONG - Masjid  kecil (bahasa Gayo: mersah) yang pernah dibangun Presiden Joko Widodo di Kompleks Perumahan PT KKA Kampung Bale Atu Bener Meriah, sudah  tidak berfungsi lagi, sejak  kegiatan KKA mulai  vakum sekitar tahun 1998/1999.

Para penghuni kompleks eks karyawan  KKA yang berasal dari luar daerah mulai meninggalkan kompleks sehingga  banyak rumah  yang kosong dan hanya tinggal beberapa  orang yang kebetulan penduduk asli Bale  Atu, Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah.

Demikian disampaikan Tgk Muchtaruddin Gayo, tokoh masyarakat Bale Atu yang juga takmir Istiqamah Bale Atu, Minggu (22/11/2020).

Ia menyebutkan, lokasi Mersah Jokowi eks KKA berdekatan  dengan Masjid Jami Istiqamah Bale Atu, sekitar 50 meter, sehingga jamaah lebih suka ke masjid untuk beribadah, sehingga lama-kelamaan "mersah" tersebut tidak berfungsi lagi dan tidak terawat seperti diberitakan media massa.

"Akan tetapi syukur  Alhamdulilah  properti   mersah tersebut  seperti karpet untuk  alas shalat dan beberapa  kaligarafi dapat  diselamatkan dan terpasang di Masjid Istiqamah Bale Atu," ujar Muchtaruddin Gayo.

Baca juga: VIDEO - Ditodong Pakai Celurit, Guru Ngaji Dibegal Saat Berangkat Shalat Subuh

Baca juga: Tu Sop Serahkan Rumah Layak Huni kepada Warga Miskin di Aceh Barat

Baca juga: Hari Ini, Satu Warga Aceh Barat Terpapar Covid-19, Segini Keseluruhan yang Terkonfirmasi Corona

"Ada usulan  dari banyak pihak agar bekas  jari Bapak Presiden Jokowi itu  dilestarikan dan sudah pernah  diusulkan untuk dibangun  semacam Museum Jokowi sebagai pusat dokumentasi dan penyimpanan Jejak-jejak Bpk Jokowi di Tanah Gayo dan Alhamdulillah baru-baru ini  telah ditindaklanjuti  oleh Pemda Bener Meriah," demikian Tgk Muchtaruddin Gayo.

Presiden Joko Widodo sendiri yang mendesain masjid kecil  yang dibangun di dalam Kompleks Perumahan PT KKA Desa Bale Atu, Bener Meriah. Sementara pengerjaan pembangunannya dilakukan oleh Almarhum Pak Asep, juga karyawan PT KKA

Selain  mendisain "mersah" atau masjid kecil itu, Presiden Joko Widodo juga mendisain Komplek Perumahan Karyawan KKA di Bale Atu tersebut.

Pengakuan ini disampaikan Ir Hj Chairum Rahmi, pernah bekerja di PT KKA,  tinggal  di Blok D10 Perumahan KKA Bale Atu dan  letaknya persis dekat masjid kecil itu.

Halaman
123
Penulis: Fikar W Eda
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved