Breaking News:

Update Corona di Aceh Barat Daya

Kasus Positif Covid-19 Abdya tak Bertambah 15 Hari Terakhir, Dua Pasien Masih Dirawat dan Isolasi

Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), sepertinya semakin bisa ditekan....

For: Serambinews.com
Kadinkes Abdya, Safliati SST MKes. 

Laporan Zainun Yusuf| Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM, BLANGPIDIE – Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), sepertinya semakin bisa ditekan.

Kabupaten Abdya, juga masih bertahan status zona kuning atau zona risiko rendah penyebaran Virus Corona.

Jumlah warga terkonfirmasi positif Covi-19 hasil pendataan sejak Maret lalu berjumlah 90 orang.

Dari jumlah itu, hanya satu pasien masih dirawat di Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin (RSUZA) Banda Aceh, dan satu lagi menjalani isolasi di rumah sejak dua hari lalu, setelah dirawat Rumah Sakit Umum Teugku Peukan (RSUTP) Abdya.

Sedangkan 15 hari terakhir atau sejak 10 November, hingga Selasa (24/11/2020) sore, tidak ditemukan lagi penambahan kasus baru terkonfirmasi Positif Covid-19.

Juga tidak ditemukan lagi pasien Probable, sebelumnya disebut PDP (Pasien Dalam Perawatan) dan Suspeck, sebelumnya dinanamakan ODP (Orang Dalam Pemantauan).

Kepala Dinkes Abdya, Safliati SST MKes kepada Serambinews.com, Selasa sore menjelaskan, dari 90 kasus terkonfirmasi Positif Covid-19, hanya dua pasien yang masih dirawat dan isolasi di rumah.

Satu pasien positif Corona bernisial A (43), laki-laki warga Kecamatan Blangpidie, sudah menjalani isolasi di rumah sejak dua hari lalu, setelah  dirawat di RSUTP Abdya.

Baca juga: Syarat Terlalu Berat, Lelang Jabatan Eselon II di Subulussalam Nihil Pelamar

Baca juga: Gantikan Idham Azis, 14 Perwira Polri Berpeluang jadi Kapolri, Ada Mantan Ajudan Jokowi

Sedangkan satu pasien Positif Covid-19 lainnya, yaitu I (57) perempuan warga Kecamatan Blangpidie, masih dirawat di RSUZA Banda Aceh karena dilaporkan masih ada gejala.

Halaman
1234
Penulis: Zainun Yusuf
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved