Breaking News:

Kabar Bireuen

Bupati Bireuen Resmikan BUMG Maju Bersama Desa Seuneubok Lhong

BUMG Maju Bersama di Desa Seuneubok Lhong ini memiliki usaha penggemukan sapi, sebagai program pemberdayaan ekonomi masyarakat dibiayai dana desa.

Penulis: Yusmandin Idris | Editor: Taufik Hidayat
FOTO KBR
Bupati Bireuen Dr H Muzakkar A Gani SH MSi meresmikan BUMG Maju Bersama unit usaha penggemukan sapi, Desa Seuneubok Lhong, Kecamatan Jeumpa, Kamis (26/11/2020) pagi. 

Laporan Yusmandin Idris | Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Bupati Bireuen, resmikan BUMG Maju Bersama unit usaha penggemukan sapi, program pemberdayaan ekonomi masyarakat dibiayai dana desa, di Desa Seuneubok Lhong, Kecamatan Jeumpa, Kamis (26/11/2020).

Bupati Bireuen dalam kegiatan dihadiri oleh staf ahli, kepala SKPK, Forkopimcam Jeumpa, turut menyerahkan bantuan satu mesin pompa air dan juga mesin power thresher multiguna untuk padi dan jagung bantuan Dinas Pertanian Bireuen.

Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani SH MSi mengatakan, merasa bangga melihat semangat masyarakat Seuneubok Lhong.

"Inilah yang diharap pemerintah, dari awal diberikan dana desa selalu dikatakan bapak Presiden Ir Joko Widodo adalah untuk pemberdayaan ekonomi masyarakat," tuturnya.

“Kita berharap 15 ekor sapi telah tersedia dapat dirawat dengan baik, dan dari Pemkab Bireuen, akan membantu secara teknis agar usaha ini dapat berkembang dan mendapatkan hasil  seperti harapan masyarakat,” ujar Bupati Muzakkar A Gani.

Bupati juga menyampaikan kerusakan jalan desa itu dibangun tahun 2021, dan Pemkab Bireuen juga membantu hadirkan pejabat Kementerian Pariwisata terkait pengembangan waduk di Desa Seuneubok Lhong dan sekitarnya guna dikembangkan menjadi objek wisata.

Keuchik Seuneubok Lhong, Sudirman Ismail S Kom menjelaskan, 15 ekor sapi ini dikelola 15 kepala keluarga, sedangkan modal beli lembu Rp 165 juta dan rata-rata Rp 11 juta/ekor, biaya bangun kandang Rp 48 juta dari sumber dana desa.

Diharapkan usaha penggemukan sapi untuk pemberdayaan ekonomi ini, bisa berjalan lancar, dapat memberikan penghasilan bagi masyarakat dan juga desa, sehingga ke depan bisa ditambah satu kandang dan 20 ekor sapi bergulir bagi warga lainnya setiap tahun, terang Keuchik.(kbr)

Baca juga: Heboh Video Remaja Shalat Berjamaah Secara Virtual, Begini Penjelasan UAS tentang Hukumnya

Baca juga: Borong Lima Cabang, Tahfizh Quran Al Fuad Juara Umum MTQ Daring Aceh Tamiang

Baca juga: Jadi Tukang Ojek Pengkolan, Eza Yayang Kini Bisa Bangun Rumah Mewah, Intip Penampakannya

Baca juga: FOTO - Penyambutan Panglima Kodam Iskandar Muda Yang Baru, Mayjen TNI Achmad Marzuki

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved