Breaking News:

Berita Aceh Utara

Hari Ini, Bupati Aceh Utara Melantik Sekda Definitif, Ini Profilnya

Cek Mad juga meminta supaya undangan hadir lebih cepat 15 menit sebelum dimulai kegiatan dan mengikuti protokol kesehatan

SERAMBINEWS.COM/ JAFARUDDIN
Kantor Bupati Aceh Utara di Kecamatan Banda Sakti, Lhokseumawe. 

Cek Mad juga meminta supaya undangan hadir lebih cepat 15 menit sebelum dimulai kegiatan dan mengikuti protokol kesehatan

Laporan Jafaruddin I Aceh Utara

SERAMBINEWS.COM,LHOKSUKON –Bupati Aceh Utara H Muhammad Thaib pada Rabu (2/12/2020) pagi dijadwalkan akan melantik Sekretaris Daerah (Sekda) definitif di Aula Setdakab Aceh Utara.

Kepastian akan diadakan pelantikan tersebut setelah beredar undangan dari Bupati Aceh Utara kepada unsur muspida plus Aceh utara.

Undangan nomor 005/779 bersifat penting diteken Bupati Aceh Utara H Muhammad Thaib.

Dalam undangan itu disebutkan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pimpinan tinggi pratama Sekretaris Daerah akan dimulai pukul 09.30 WIB, di Aula Setdakab Aceh Utara.

Cek Mad juga meminta supaya undangan hadir lebih cepat 15 menit sebelum dimulai kegiatan dan mengikuti protokol kesehatan seperti memakai masker dan mencuci tangan.

Baca juga: Catat, Ada Perubahan Hari Libur dan Cuti Bersama di Bulan Desember, Berikut Rinciannya

Baca juga: Simak, Doa Qunut Sholat Subuh, Witir, serta Qunut Nazilah, Memohon Ampunan Allah SWT

Baca juga: Sholat Tahajud Minimal 2 Rakaat, Ini Niat & Tata Caranya, Waktu Terbaik Melaksanakannya

Pejabat yang akan dilantik menjadi Sekda definitive adalah H Dr A Murtala yang sebelumnya menjabat pelaksana Tugas (Plt). Murtala akan mulai berdinas atau mulai menjabat Sekda terhitung mulai 10 Agustus 2020 menggantikan, Ir Risawan Bentara MT.

Sebelum dipercayakan menjadi Plt Sekda, Dr A Murtala yang selama ini menjabat Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda). “Ya besok Pak Murtala akan dilantik menjadi Sekda definitive,” ujar seorang PNS Pemkab Aceh Utara kepada Serambinews.com.

Dr A Murtala mulai menjadi CPNS pada 5 Januari 1991. Setelah 12 tahun mengabdi, kemudian pada 31 Maret 2003, pria kelahiran 26 Agustus 1969 itu mendapat kepercayaan untuk menjabat sebagai Kepala Sub Bagian Kependidikan Tenaga Kerja dan Ketertiban di Aceh Utara.

Dari sejumlah jabatan yang pernah dijabat A Murtala, jabatan terlama yang dijabat Suami Mahdalena itu sebagai Kepala Bagian Tata Pemerintahan dari 31 Januari sampai 4 februari 2018.

Mulai 2017, A Murtala juga mendapat kepercayaan menjabat Plt Asisten Ekonomi dan Pembangunan, kemudian asisten administrasi umum. Lalu 1 Juni 2019 mendapat kepercayaan lagi dari Bupati Aceh Utara menjabat Plt Bappeda sampai 2 Oktober 2019.

Lulusan Program Doktor Ilmu Pemerintahan pada Program Pasca Sarjana FISIP Universitas Padjadjaran Bandung kemudian mendapat jabatan definitif sebagai Kepala Bappeda pada 3 Oktober 2019.(*)

Penulis: Jafaruddin
Editor: Nur Nihayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved