Breaking News:

Berita Aceh Tenggara

SMK PP Kutacane Juara Pertama Moda Literasi Bergerak FLS SMK Provinsi Aceh

SMK PP Negeri Kutacane, juara pertama Festival literasi sekolah (FLS) tingkat Provinsi Aceh di Banda Aceh, Selasa (1/12/2020)...

Penulis: Asnawi Luwi | Editor: Jalimin
For Serambinews.com
SMK PP Negeri Kutacane, juara pertama Festival literasi sekolah (FLS) tingkat Provinsi Aceh di Banda Aceh, Selasa (1/12/2020). 

 
Laporan Asnawi Luwi |Aceh Tenggara 

SERAMBINEWS.COM, KUTACANE - SMK PP Negeri Kutacane, juara pertama Festival literasi sekolah (FLS) tingkat Provinsi Aceh di Banda Aceh, Selasa (1/12/2020).

SMK PP Negeri Kutacane meraih juara pertama kedua kalinya  katagori lomba literasi moda bergerak dengan menerima mendali serta uang senilai Rp 10.000.000.

Kepala SMK PP Negeri Kutacane,  Muhammad SP MP, kepada Serambinews.com dalam rilisnya, Rabu (2/12/2020) menyampaikan rasa terima kasih dan bersyukur atas perolehan juara pertama moda literasi bergerak yang diikuti oleh siswinya Maysarah, Muhammad Saleh.

Rafsanjani SP selaku pembimbing memberikan apreasiasi kepada teamwork gerakan literasi sekolah yang kontinue terus meningkatkan minat baca kepada siswa dan masyarakat Kutacane dengan moda literasi bergeraknya dan juga melalui pojok baca dan mading sekolahnya.

Kegiatan literasi ini bertujuan untuk menumbuh kembangkan minat baca siswa, masyarakat untuk membaca, menulis dan mengembangkan pengetahuan,wawasan serta menambah, mendorong minat baca khususnya siswa.

Dalam lomba Festival Literasi Sekolah (FLS) dari 18 kabupaten/kita diseleksi via daring dan masuk grand final 10 besar sementara sudut baca diikuti 20 peserta dan moda literasi bergerak 20 peserta serta buku elektronik 20 peserta.

SMK PP Kutacane yang masuk grand final dan berhasil juara untuk katagori Moda Literasi Bergerak dan berlomba dengan 10 peserta  SMK lainnya dan mempresentasikan di depan juri dari tim literasi Aceh, IGI Aceh, serta juri yang berkompeten di bidang literasi.                                          

Muhammad SP MP menambahkan SMK PP Kutacane berharap siswanya bisa terus mendorong minat baca siswa, masyarakat baca di Aceh tenggara khususnya dan Aceh umumnya serta Indonesia.

Literasi bergerak yang terus berjalan sejak tahun 2018 dan tahun 2019 menjadi juara pertama lomba literasi bergerak tingkat provinsi dan tahun 2020 bisa dipertahankan dan menjadi duta literasi Aceh. Acara ini ditutup oleh Kepala Dinas Pendidikan  Aceh, Drs Rahmad Fitri MPd.(*)

Baca juga: Kiano Putra Baim Wong dan Paula Verhoeven Disebut Mirip Prabowo Subianto karena Postingan Ini

Baca juga: Modus Bisa Luluskan Korban Letkol Gadungan Raup Ratusan Juta dari Calon Polisi, Begini Kronologisnya

Baca juga: Adik Mahfud MD Ceritakan Saat Rumah Ibunya Digeruduk Massa, Sebut Ibunda Ketakutan

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved