Breaking News:

Aceh Besar Lawan Covid 19

Bupati Pastikan Siswa di Aceh Besar Bermasker Saat ke Sekolah

Total masker yang dibagikan ke Aceh Besar sebanyak 105.218 lembar, di antaranya masker kain sebanyak 87.990 lembar dan masker medis 17.228 lembar.

For Serambinews.com
Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali 

SERAMBINEWS.COM, JANTHO – Bupati Aceh Besar, Ir Mawardi Ali memastikan semua siswa yang sekolahnya sudah mulai menerapkan belajar tatap muka agar dapat mengenakan masker. Pasalnya, melalui Program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS), pemerintah sudah menyalurkan masker ke sekolah-sekolah di Aceh Besar.

Jumlah masker yang diberikan Pemerintah Aceh kepada Pemkab Aceh Besar sebanyak 105.218 lembar. Selanjutnya, oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Aceh Besar, masker itu langsung disalurkan ke sekolah-sekolah ke seluruh penjuru Aceh Besar.

Total masker yang dibagikan ke Aceh Besar sebanyak 105.218 lembar, di antaranya masker kain sebanyak 87.990 lembar dan masker medis 17.228 lembar. Sebanyak 452 sekolah di Aceh Besar akan mendapatkan masker tersebut.

Dengan disalurkan masker itu, Bupati Mawardi Ali berharap supaya semua siswa di Aceh Besar mendapatkannya. Selain itu, guru maupun orang tua harus memastikan mereka memakainya saat berangkat ke sekolah.

Karena, menurut Ketua PMI Aceh Besar ini, penerapan protokol kesehatan yang ketat di sekolah sangat penting. Hal itu guna menghindari muncul terjangkitnya siswa dan menghindari timbulnya kluster sekolah.

Mawardi Ali berharap, selain memakai masker, siswa juga harus rajin mencuci tangan dan menjaga jarak dengan warga sekolah lainnya. Oleh karena itu, Ketua PAN Aceh ini juga menekankan kepada pihak sekolah supaya semuanya menyediakan alat cuci tangan dan dipastikan berfungsi.(HAB)

Baca juga: Pemko Langsa Raih Penghargaan dari Kanwil BPN Aceh 

Baca juga: Iran Keluarkan UU untuk Tingkatkan Kemampuan Nuklir

Baca juga: Fakta Baru Mayat WNI dalam Koper di Arab Saudi, 2 Orang Ditangkap, Mengapa Dibuang?

Baca juga: VIDEO Kasus Penipuan Vina Abdya. Terdakwa Divonis Penjara 40 Bulan. Barang Bukti Dirampas

Penulis: Muhammad Nasir
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved