Breaking News:

Berita Banda Aceh

Polda Tangkap Pemilik Showroom Mobil Bekas di Banda Aceh, Tipu Pelanggan Sampai 1 Miliar

"Ada sembilan laporan Polisi yang masuk ke Reskrimum atas nama tersangka BH, dengan total kerugian sebesar Rp. 1.351.000.000.,- (satu miliar...

Penulis: Subur Dani | Editor: Nurul Hayati
SERAMBINEWS.COM/ SUBUR DANI
Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Ery Apriyono dan Wadirreskrimum AKBP Wahyu Kuncoro SIK MH dan Kasubdit III Jatanras Dit Reskrimum, Kompol Apriadi SSos MM menjawab pertanyaan awak media seusai konferensi pers di Mapolda Aceh, Jumat (4/12/2020). 

"Ada sembilan laporan Polisi yang masuk ke Reskrimum atas nama tersangka BH, dengan total kerugian sebesar Rp. 1.351.000.000.,- (satu miliar tiga ratus lima puluh satu juta rupiah)," jelas Kabid Humas.

Laporan Subur Dani | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Kepolisian Daerah (Polda) Aceh, Jumat (4/12/2020) kembali menggelar konferensi pers, terkait kasus penipuan yang melibatkan pemilik salah satu showroom (Duta Mobil) mobil bekas di Banda Aceh.

Konferensi pers itu bertempat di Aula Rapat Direktorat Reserse Kriminal Umum, Mapolda Aceh.

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Ery Apriyono SIK MSi yang didampingi Wadirreskrimum AKBP Wahyu Kuncoro SIK MH dalam konferensi pers mengatakan, dalam kasus penipuan jual beli mobil tersebut terdapat sembilan laporan polisi dengan jumlah kerugian korban yang bervariasi.

"Ada sembilan laporan Polisi yang masuk ke Reskrimum atas nama tersangka BH, dengan total kerugian sebesar Rp. 1.351.000.000.,- (satu miliar tiga ratus lima puluh satu juta rupiah)," jelas Kabid Humas.

Dalam kasus tersebut sambungnya, Ditreskrimum telah menangkap tersangka BH (33), yang merupakan pemilik showroom Duta Mobil yang beralamat di Desa Batoh, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar.

Menurut pengakuan tersangka BH, dalam bisnis jual beli kendaran roda empat yang bersangkutan banyak terlilit utang.

Baca juga: Total Warga Positif Covid-19 di Aceh Kini Capai 8.355 Orang, 1.079 Pasien Masih Dirawat

Sehingga uang dari penjualan mobil milik korban, digunakan untuk menutupi utang tersebut.

"Modus yang dipraktikkan pelaku adalah dengan menjual mobil yang dititip oleh para korban. Namun, tersangka menjual mobil tersebut di bawah harga dan hasil penjualan dari mobil tersebut tidak diserahkan kepada korban," ujarnya.

"Saat ini, tersangka BH sudah ditahan di Mapolda Aceh, untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya," tutup Kabid Humas mengakhiri keterangannya. (*)

Baca juga: Baru Saja Nikah, Keluarga Pengantin Pria Tiba-tiba Lucuti Celana Pengantin Wanita untuk Cek Perawan

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved