Breaking News:

Berita Aceh Timur

Bupati Aceh Timur Tinjau Sejumlah Jembatan Ambruk Diterjang Banjir, Ini Jumlah KK yang Mengungsi

Bupati Aceh Timur, H Hasballah bin HM Thaib SH atau Rocky, didampingi sejumlah kepala dinas, pengurus KNPI Aceh Timur, meninjau sejumlah jembatan....

Penulis: Seni Hendri | Editor: Jalimin
SERAMBINEWS.COM/SENI HENDRI
Bupati Aceh Timur, H Hasballah bin HM Thaib SH atau Rocky, didampingi sejumlah kepala dinas, pengurus ok KNPI Aceh Timur, meninjau jembatan rangka baja penghubung Kecamatan Idi Tunong dengan Kecamatan Darul Ikhsan yang ambruk diterjang banjir, Minggu (6/12/2020). 

Laporan Seni Hendri l Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI - Bupati Aceh Timur, H Hasballah bin HM Thaib SH atau Rocky, didampingi sejumlah kepala dinas, pengurus KNPI Aceh Timur, meninjau sejumlah jembatan yang rusak akibat diterjang banjir.

Diantaranya, Bupati meninjau jembatan rangka baja yang ambruk diterjang banjir yaitu jembatan yang menghubungkan Desa Seuneubok Dalam, Kecamatan Idi Tunong, dengan Desa Gampong Jalan, Kecamatan Darul Ikhsan.

Selain itu meninjau oprit jembatan longsor di Desa Alue Jangat, dan Box Culvert yang amblas di Desa Seuneubok Jalan, Buket Teukuh.

Bupati Aceh Timur, H Hasballah bin HM Thaib SH mengatakan, dari 17 kecamatan dilanda banjir ada beberapa kecamatan terparah seperti di Kecamatan Idi Tunong, Peureulak, dan Idi Rayeuk, sehingga banyak jembatan yang rusak.

"Untuk perbaikan ini butuh biaya besar, karena itu kita akan laporkan ke Gubernur Aceh dan BNPB Pusat, agar membantu perbaikan sarana rusak akibat banjir," harap Rocky.

Pemkab Aceh Timur juga, kata Bupati, akan memperbaiki sarana yang rusak dengan tanggap darurat agar ekonomi masyarakat tetap berjalan.

Dalam kunjungannya meninjau fasilitas yang rusak akibat banjir, Bupati Aceh Timur, juga menyalurkan bantuan sembako ke sejumlah lokasi pengungsian.

Diantaranya di lokasi pengungsian Gampong Blang Siguci, Keude Keumuning, dan Gampong Benteng di Kecamatan Banda Alam.

Terpisah Dandim 0104/Aceh Timur, Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar MTr (Han), Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro SIK MH, dan Ketua Bhayangkari Cabang Aceh Timur Ny Yuli Eko Widiantoro, juga menyalurkan bantuan sembako ke sejumlah titik pengungsian yang terdampak banjir.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved