Breaking News:

Berita Banda Aceh

Aceh Masih Tergantung Pasokan Telur dari Medan, di Sana Naik di Sini Naik

Memasuki bulan Desember ini, mulai minggu pertama sampai minggu kedua, harga telur ayam ras di Banda Aceh dan Aceh Besar, terus bergerak naik

SERAMBINEWS.COM/HERIANTO
Stok telur ayam ras di sebuah toko grosir di Lambaro, Aceh Besar, sudah mulai menipis, harganya terus bergerak naik, Senin (7/12/2020) 

SERAMBINEWS.COM - Memasuki bulan Desember ini, mulai minggu pertama sampai minggu kedua, harga telur ayam ras di Banda Aceh dan Aceh Besar, terus bergerak naik.

Ditingkat grosir harganya, pada hari Senin (7/12/2020) ini, sudah mencapai Rp 460.000/ikat (300 butir) atau Rp 46.000/lemping (30 butir).

Sementara ditingkat pengecer harganya Rp 48.000/lemping (30 butir).

Ucok, pedagang grosir telur di Pasar Induk Lambaro Aceh Besar, yang dimintai penjelasannya kenapa harga telur dalam bulan Desember ini terus bergerak naik, kepada Serambinews.com, Senin (7/12/2020).

Ia mengatakan, sejak minggu pertama bulan Desember ini, produksi telur ayam ras dari Pulau Sumatera banyak yang dibawa ke Pulau Jawa.

Sehingga stok telur di Sumut berkurang, sedangkan permintaan lokalnya tetap tinggi.

Baca juga: VIRAL Meski Sudah Lama Putus dan Ada Keluarga Gak Suka, Pemuda Tetap Lamar Mantan Kekasih

Harga tebus telur ayam ras saat ini, ditingkat penyalurnya di Medan, sebut Ucok, sudah mencapai Rp 1.500/butir, sebelumnya Rp 1.480/butir.

Pedagang grosir telur di Medan, memperkirakan sampai minggu keempat bulan ini, harga telur ayam ras itu, tetap akan naik.

Baca juga: 14 Tips Hindari Godaan Saat Belanja yang Bisa Cegah Pengeluaran Berlebihan, Batasi Interaksi Penjual

Karena permintaannya menjelang tahun baru, masih tetap tinggi, baik dari pulau Jawa maupun permintaan lokal di pulau Sumatera.

Halaman
123
Penulis: Herianto
Editor: Muhammad Hadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved