Breaking News:

Pilkada 2020

Mendagri Pastikan Seluruh Daerah Siap Laksanakan Pilkada

Tak hanya itu, tambahan dana yang berasal dari APBN juga telah didistribusikan ke seluruh daerah penyelenggara pilkada, untuk memenuhi kebutuhan alat

Penulis: Fikar W Eda | Editor: Ansari Hasyim
For Serambinews.com
Mendagri Tito Karnavian     

Laporan Fikar W Eda I Jakarta

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian memastikan seluruh daerah siap melaksanakan Pilkada Serentak Tahun 2020.

"Prinsipnya semua daerah siap ya, kalau dari sisi anggaran sudah 100% untuk KPU, Bawaslu, dan aparat keamanan," kata Mendagri Tito di Jakarta, selasa (8/12/2020).

Tak hanya itu, tambahan dana yang berasal dari APBN juga telah didistribusikan ke seluruh daerah penyelenggara pilkada, untuk memenuhi kebutuhan alat kesehatan.

"Tambahan dari APBN sebanyak Rp 4,3 triliun untuk semua pihak, terutama dalam rangka untuk alat perlindungan diri, proteksi masker, sarung tangan, dan lain-lain itu semua sudah selesai," ujarnya.

Baca juga: Polisi Usut Dugaan Tambang Galian C Ilegal, Sudah Panggil 9 Pemilik dan Periksa Keabsahan Dokumen

Baca juga: Awas! Jaringan Listrik Berbahaya Saat Musim Hujan, jangan Didekati & Disentuh, Begini Peringatan PLN

Baca juga: Ini Riding Gear yang Tepat untuk Keselamatan saat Berkendara Off Road

Kesiapan juga didukung dengan regulasi sebagai acuan dalam melaksanakan Pilkada, dengan disokong tim pengamanan dari TNI/Polri yang siap menyukseskan Pilkada.

"Regulasi saya kira sudah siap, tinggal pengalaman. Tadi Asops Kapolri menyampaikan ada beberapa daerah rawan tapi sudah diantisipasi, TNI sudah siap untuk back up, kemudian dari Bawaslu juga siap untuk bertindak, DKPP akan mengawasi, dan tentu akan tegas juga," tutupnya.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved