Breaking News:

Berita Aceh Tengah

Satu Rumah di Kampung Umang Dilahap 'Si Jago Merah', Seorang Warga Sempat Dirawat Usai Hirup Asap

Belum diketahui penyebab musibah kebakaran jelang Magrib tersebut, namun satu kepala keluarga (KK) terpaksa mengungsi ke rumah kerabat.

Penulis: Mahyadi | Editor: Saifullah
Serambi Indonesia
Petugas pemadam kebakaran melakukan pemadaman api yang membakar salah satu rumah warga di Kampung Umang, Kecamatan Bebesen, Kabupaten Aceh Tengah, Selasa (8/12/2020) sekira pukul 17.30 WIB. 

Laporan Mahyadi | Aceh Tengah

SERAMBINEWS.COM, TAKENGON – Satu unit rumah warga di Kampung Umang, Kecamatan Bebesen, Kabupaten Aceh Tengah, Selasa (8/12/2020) sekira pukul 17.30 WIB, dilahap 'si jago merah'.

Belum diketahui penyebab musibah kebakaran jelang Magrib tersebut, namun satu kepala keluarga (KK) terpaksa mengungsi ke rumah kerabat.

Selain itu, salah seorang warga bernama Nurdin (50), mendapat perawatan medis lantaran mengalami luka ringan dan sesak setelah mengirup asap dari musibah kebakaran itu. Sedangkan rumah yang terbakar merupakan milik Safaruddin (29).

Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Tengah, Ishak kepada Serambinews.com, Selasa (8/12/2020), untuk memadamkan api, pihaknya menurunkan tiga unit mobil pemadam kebakaran sehingga api bisa dengan cepat dipadamkan.

“Hanya berselang beberapa menit setelah kejadian, petugas berhasil memadamkan api yang sudah melahap sebagian besar rumah warga di Kampung Umang. Ada tiga mobil damkar yang kami kerahkan ke sana,” kata Ishak.

Baca juga: Mabes Polri Ambil Alih Kasus Tewasnya 6 Pengikut Habib Rizieq Shihab, Divisi Propam Turun Tangan

Baca juga: Memilukan! Pasutri Penjual Peci Ini Ditemukan Meninggal di Kamar, Jasad Baru Ketahuan Setelah 3 Hari

Baca juga: VIDEO FPI Aceh Gelar Aksi Damai dan Sebut Siap Mengawal HRS Jika Hijrah ke Aceh

Paska kejadian, lanjutnya, korban yang rumahnya terbakar terpaksa diungsikan lantaran sebagian besar bangunan rumah ludes dilahap api.

“Kebetulan rumah yang terbakar berkonstruksi papan sehingga api cepat melahap seluruh bangunan rumah. Kerugian masih didata,” lanjutnya.

Ishak menambahkan, paska kejadian, Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar langsung mengantarkan bantuan masa panik untuk korban kebakaran yakni satu KK dengan jumlah jiwa.

Baca juga: Polres Lhokseumawe Adakan Pengobatan Gratis kepada Warga Terdampak Banjir di Aceh Utara

Baca juga: Pasca Banjir, Ratusan Pengungsi di Blang Mangat Mulai Kembali ke Rumah

Baca juga: Junior BKN FC Tahan Imbang Kemenag Koba FC Banda Aceh dengan Skor 1-1, Abu Khawaled Jadi Penyelamat

“Bantuan masa panik dari Dinas Sosial sudah diberikan kepada korban yang saat ini diungsikan di rumah saudara atau kerabatnya,” pungkas Ishak.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved