Breaking News:

Berita Aceh Timur

Banjir Surut, Aceh Timur Siaga Banjir Susulan

Pemkab Aceh Timur, saat ini dalam keadaan siaga jika kembali terjadi banjir susulan. Hal itu dikatakan Bupati Aceh Timur, H Hasballah Bin HM Thaib..

Penulis: Seni Hendri | Editor: Jalimin
For Serambinews.com
Sejumlah perusahaan menyalurkan bantuan untuk masyarakat Aceh Timur yang terkena musibah banjir di BPBD setempat, Sabtu (12/12/2020). 

Laporan Seni Hendri l Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI – Pemkab Aceh Timur, saat ini dalam keadaan siaga jika kembali terjadi banjir susulan. Hal itu dikatakan Bupati Aceh Timur, H Hasballah Bin HM Thaib SH kepada Serambinews.com, Sabtu (12/12/2020).

“Meski keadaan sudah mulai membaik (banjir telah surut). Namun kita tetap siaga, jika sewaktu-waktu terjadi banjir susulan, terutama daerah yang dekat daerah aliran sungai (DAS) Arakundo, dikhawatirkan terjadi banjir susulan jika sungai tak mampu menampung air kiriman dari Bener Meriah jika terjadi hujan deras,” ungkap Bupati Aceh Timur, H Hasballah.

Karena itu, kata Bupati, ia menghimbau semua pihak, agar tetap waspada dan siaga karena bencana alam datangnya tiba-tiba tanpa diduga.

Kepala BPBD Aceh Timur, Ashadi SE mengatakan, secara keseluruhan di Aceh Timur, hingga Sabtu (12/12/2020) hari ini semua banjir sudah surut, dan para pengungsi juga kembali ke rumah masing-masing.

Bantuan logistic masa panic kepada semua masyarakat yang terdampak banjir juga sudah disalurkan secara merata.

Bupati Aceh Timur, H Hasballah Bin HM Thaib SH atau Rocky, juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah menyalurkan bantuan kepada masyarakat Aceh Timur yang terdampak banjir, baik yang disalurkan melalui BPBD, Dinas Sosial, maupun yang diserahkan langsung kepada masyarakat terdampak.

“Kita ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan bantuan untuk Aceh Timur, baik pemerintah pusat, pemerintah provinsi, PT Indofood yang telah menyalurkan 500 bungkus mie instan, dan berbagai pihaknya lainnya yang telah membantu masyarakat Aceh Timur yang terkena musibah banjir,” ungkap Rocky.

Mengingat curah hujan di bulan Desember 2020 ini masih tinggi, tukas Bupati Rocky, karena itu ia menyatakan bahwa daerahnya tersebut saat ini dalam keadaan siaga jika kembali terjadi bencana alam susulan.

“Karena itu, kita juga harus memastikan stok bantuan tetap aman, apabila nanti terjadi banjir susulan bantuan kita sudah tersedia. Terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu,” ungkap Rocky.(*)

Baca juga: Krueng Pase Kembali Meluap, Puluhan Warga di Aceh Utara Mengungsi Lagi

Baca juga: Arul Latong, dari Jeratan Rentenir Bangkit dengan Inovasi Mesin Giling Kopi

Baca juga: Selama 11 Jam Diperiksa, Pertanyaan Penyidik kepada Habib Rizieq Belum ke Materi Disangkakan

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved