Breaking News:

Berita Bireuen

Dinsos dan Satpol PP Patroli Keliling Bireuen, Gepeng Menghilang, Sembilan Orang Ditangkap

Saat Satpol PP mulai melakukan patroli, sejumlah pengemis yang biasanya mangkal di kawasan Simpang Empat Bireuen pun menghilang.

Serambinews.com
Pegawai Dinsos Bireuen bersama tim Satpol PP dan WH, Senin (14/12/2020) menangkap pengemis di Bireuen untuk diingatkan dan dikembalikan ke daerah asal. 

Laporan Yusmandin Idris | Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN – Satu unit mobil Satpol PP dan WH Bireuen dan satu unit mobil patroli Dinsos Bireuen sekitar pukul 11.30 WIB, Senin (14/12/2020) kembali melakukan razia terhadap peminta-minta di kawasan Simpang Empat, SPBU maupun beberapa tempat lainnya.

Munculnya mobil yang berisikan anggota Satpol PP dan WH serta petugas Dinas Sosial membuat sejumlah pengemis yang biasanya mangkal di kawasan Simpang Empat Bireuen menghilang, beberapa diantaranya yang tidak sempat bersembunyi ditangkap anggota Satpol PP dan dinaikkan dalam kendaraan tersebut.

“Tadi pagi terlihat ada belasan orang di empat ruas jalan kawasan Simpang Empat, ini sudah hilang  hanya tiga orang yang didapati sedang meminta-minta, sedangkan yang lainnya pada menghilang semua,” ujar seorang petugas.

Usai menangkap tiga  orang di kawasan simpang empat Bireuen, mobil bergerak lagi ke arah terminal bus Bireuen mencari pengemis lainnya, usai di terminal bus mobil patroli bergerak ke depan meunasah Kota Bireuen setiba di depan meunasah kota, mobil berhenti lagi.

Dua pegawai perempuan pegawai Dinsos  ternyata melihat ada satu pengemis perempuan bersama anaknya masih kecil yang hendak bersembunyi terlihat oleh petugas yang sedang melintas.

Dua pegawai perempuan dari Dinsos Bireuen segera turun dan mendekati wanita  bersama seorang anak kecil, petugas  mendekat dan meminta pengemis tersebut bersama seorang anak kecil untuk naik ke mobil patroli.

“Kiban nyoe, gohlom meuteumeung sapue uroenyo (gimana ini belum mendapat apa-apa hari ini),” ujar wanita setengah baya dengan timba kecil di tangannya sebagai wadah meminta sedekah.

Pengemis itupun mengikuti langkah pegawai Dinsos  dan anggota Satpol PP kemudian naik ke mobil patroli, patroli berlanjut ke ruas jalan Andalas, jalan ramai maupun ke sejumlah SPBU, mereka dibawa ke Dinsos Bireuen.

Anggota Satpol maupun pegawai Dinsos mengatakan, hampir setiap kali razia yang didapati dan diamankan adalah orang yang sudah sering ditangkap.

Kepala Dinas Sosial Bireuen, Mulyadi SE MM melalui Kabid Rehabilitasi dan Jaminan Sosial, Faisal Kamal S Sos kepada Serambinews.com mengatakan, ada sembilan orang yang berhasil diamankan dalam razia bersama Satpol PP dan WH Bireuen dua diantaranya anak-anak.(*)

Baca juga: Banyak Warga Kantongi Masker, Saat Ada Razia Baru Dipakai

Baca juga: Pengusaha Pertanyakan Penyetopan Izin Galian C Kepada Gubernur Aceh

Baca juga: Unik, Muslim Buat Perahu Layar dari Botol Bekas untuk Kampanyekan Pengurangan Sampah Plastik

Baca juga: VIDEO Pendukung Habib Rizieq di Medsos Minta Bantuan Hotman Paris

Penulis: Yusmandin Idris
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved