Breaking News:

Razia Masker

Banyak Warga Kantongi Masker, Saat Ada Razia Baru Dipakai

Petugas menemukan, banyak pengendara membawa masker, namun tidak memakainya. Begitu diberhentikan baru kemudian mengambil masker di kantong celana.

Penulis: Yusmandin Idris | Editor: Taufik Hidayat
Serambinews.com
Tim Gabungan Satpol PP dan WH Bireuen bersama Polres, Kodim 0111/Bireuen, Dansubdenpom, BPBD Bireuen , Senin (14/12/2020) melakukan razia masker di depan pendopo Bupati Bireuen. 

Laporan Yusmandin Idris | Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Tim gabungan Bireuen terdiri dari anggota Satpol PP dan WH, Polres Bireuen, Kodim 0111/Bireuen, Dansubdenpom Bireuen serta anggota Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bireuen, Senin (14/12/2020) kembali melakukan razia atau operasi yustisi penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan covid-19.

Dalam razia penertiban protokol kesehatan, tim gabungan melakukan tugasnya di depan pendopo bupati Bireuen dan kawasan lampu merah tugu Kota Juang Bireuen.

Amatan Serambinews.com, setiap kendaraan yang melintas dan terlihat tidak ada masker di wajahnya diberhentikan petugas, kemudian diarahkan ke meja panitia.

Selain ditanya alasan kenapa tidak memakai masker juga dicatatkan identitas. Sebagian pengendara tanpa masker ada yang memperlambat kendaraan setelah melewati petugas langsung tancap gas.

“Ya sudah mau bilang apa, hanya mengingatkan pakai masker, catat nama saja mangkir juga,” ujar seorang anggota tim razia.

Petugas menemukan, banyak pengendara membawa masker, namun tidak memakainya. Begitu diberhentikan baru kemudian mengambil masker di kantong celana, bagasi sepeda motor maupun dalam tas langsung memakai.

Baca juga: Update Covid-19 Aceh; Total Kasus Positif Capai 8.522 Orang, Sembuh 7.345, Meninggal 338 Orang

Baca juga: Korban Longsor Batu Karang di Lhokseumawe Masih Mengungsi, Warga Datangkan Alat Berat ke Lokasi

Baca juga: Pemerintah Aceh Bagi-bagi Bonus untuk Juara MTQN 2020, Ini Nama-nama Penerima

Baca juga: Pria Ini Nekad Todongkan Senjata ke Polisi, Babak Belur Dipukuli Massa

Ada sebagian pengendara mengaku lupa membawa masker dan ada juga yang mengaku tidak ada masker lagi maka tidak memakai masker.

Beberapa petugas yang mendapati pengendara roda yang maskernya ada di leher meminta untuk dipakai yang benar.

Kasatpol PP dan WH Bireuen melalui Fakruddin selaku Kasie Ops Satpol PP dan WH didampingi Usman kelana kepada Serambinews.com mengatakan, dalam razia gabungan setidaknya tercatat 55 orang tidak memakai masker, 15 orang lainnya membawa masker namun tidak memakai.

Razia melibatkan anggota Satpol PP dan WH Bireuen  35  orang, Polres Bireuen 35 orang, kemudian dari TNI 30 orang, Subdenpom Bireuen dua orang dan BPBD 15 orang.

Razia dilakukan tim gabungan sebagai bagian penertiban protokol kesehatan, penegakan hukum dan juga semakin rendahnya kesadaran masyarakat memakai masker. 

Adanya razia diharapkan masyarakat untuk terus memakai masker  untuk pencegahan Covid-19.(*)

Baca juga: Teddy Tuntut Warisan Rp 10 M Lina ke Sule, Ternyata Sudah Menikah Lagi, Siapa Sosok Istri Barunya?

Baca juga: Soal Tewasnya 6 Laskar FPI, Komnas HAM Lakukan Penyelidikan Lapangan 3 Hari 3 Malam, Apa Temuannya?

Baca juga: Tiga Kasus Dugaan Korupsi Ini Prioritas Ditreskrimsus Polda Aceh, Targetkan Rampung Tahun 2021

Baca juga: Pria Ini Nekad Todongkan Senjata ke Polisi, Babak Belur Dipukuli Massa

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved