Breaking News:

Beasiswa

Pemkab Abdya Sediakan 10 Beasiswa Pendidikan ke Timur Tengah, Ini Persyaratannya

Dana beasiswa Rp 24 juta per orang ini dialokasikan dalam APBK Abdya tahun 2021, dan telah disahkan DPRk Abdya.

Penulis: Zainun Yusuf | Editor: Taufik Hidayat
SERAMBINEWS.COM/ZAINUN YUSUF
Nur Afni Muliana, Kabag Keistimewaan, Kesra dan Ekonomi 

Laporan Zainun Yusuf | Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM, BLANGPIDIE - Jika anda putra-putri asal Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), dan punya cita-cita melanjutkan pendidikan program Strata Satu (S1) di negara Timur Tengah, kini ada peluang emas. 

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Abdya, menyediakan anggaran beasiswa untuk 10 mahasiswa program S1 yang belajar di negara-negara Timur Tangah. 

Anggaran yang disediakan sejumlah Rp 24 juta per orang telah dialokasikan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Kabupaten (APBK) Abdya tahun 2021, dan  telah disahkan DPRK setempat.

Sekretaris Daerah (Sekda) Abdya, Drs Thamrin melalui Kabag Kesra, Nur Afni Muliana SPd dihubungi Serambinews.com, Kamis (17/12/2020) menjelaskan, dari 10 beasiswa yang disediakan untuk belajar di Timur Tengah tahun 2021, sebanyak lima orang sudah melapor.

“Lima lulusan SMA/MA dan Pesantren yang sudah lulus seleksi mengikuti pendidikan mahasiswa S1 di Timur Tengah, sudah melaporkan ke Bagian Kesra Setdakab Abdya,” kata Nur Afni. Mereka yang sudah melapor itu diminta untuk melengkapi berkas persyaratan.

Persyaratan untuk mendapatkan beasiswa mahasiswa ke Timur Tengah sebesar Rp 24 juta per orang, diatur dalam Peraturan Bupati (Perbup) Abdya, Nomor 20 Tahun 2020 tentang Standar Operasional Prosedur Penyaluran Beasiswa Mahasiswa ke Timur Tengah Utusan Kabupaten Abdya.

Syarat pertama, membuat surat permohonan ditujukan Kepada Bupati Aceh Barat Daya.

Dua, lulus seleksi ujian masuk universitas sesuai dengan pengumuman lulus resmi dari universitas/ Kementerian Agama RI atau Surat Keterangan bahwa benar terdaftar  sebagai mahasiswa pada universitas yang dikeluarkan oleh Kedutaan Besar RI pada Negara setempat.

Tiga, Orang tua calon penerima beasiswa mahasiswa berdomisili minimal enam bulan di Kabupaten Abdya yang dibuktikan dengan Kartu Keluarga (KK).

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved