Breaking News:

Penanganan Covid 19

Kesembuhan Pasien Covid-19 di Aceh Menunjukkan Tren Positif, Satgas Minta Warga jaga Protkes

Selain itu, pasien Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) yang sembuh bertambah lagi sebanyak enam orang. Sementara itu, kasus baru konfirmasi positif ju

For Serambinews.com
Petugas Satpol PP dan WH Aceh Besar melakukan razia Protkes Covid-19 di objek wisata Pasir Putih, Kecamatan Mesjid Raya, Aceh Besar, Sabtu (12/12/2020). 

SERAMBINEWS.COM , BANDA ACEH - Kesembuhan pasien covid-19 di Aceh menunjukkan tren positif dalam beberapa waktu terakhir.

Karena itu, Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Pemerintah Aceh meminta masyarakat untuk mematuhi anjuran menjaga jarak dan tidak berkerumun, memakai masker, serta mencuci tangan dengan memakai sabun sesering mungkin, sekitar 20 detik.

Selain itu, pasien Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) yang sembuh bertambah lagi sebanyak enam orang. Sementara itu, kasus baru konfirmasi positif juga bertambah sebanyak delapan orang.

"Alhamdulillah, tidak ada laporan penambahan korban meninggal dunia," kata Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Pemerintah Aceh, Saifullah Abdulgani yang akrab disapa SAG kepada media di Banda Aceh, Kamis (17/12/2020).

“Kita bersyukur kepada Allah SWT atas kesembuhan pasien Covid-19 yang terus bertambah di Aceh, dan tidak ada korban meninggal dunia dalam dua hari terakhir,” tegasnya seperti dikutip dari situs humas.acehprov.go.id.

Meski ada penambahan kasus konfirmasi baru namun tidak melonjak tajam.

Kondisi ini harus dipertahankan dengan mematuhi anjuran menjaga jarak dan tidak berkerumun, memakai masker, serta mencuci tangan dengan memakai sabun sesering mungkin, sekitar 20 detik.

Sementara itu, SAG melaporkan enam orang yang dinyatakan sembuh dalam 24 jam terakhir meliputi warga Kota Lhokseumawe dan Kota Langsa, sama-sama dua orang.

Baca juga: Viral Video Peserta Aksi 1812 Tantang Brimob, Saling Pasang Kuda-kuda hingga Sempat Tepis Tangan

Baca juga: 133 CPNS di Abdya Segera Terima SK, Mulai Bekerja dan Dapat Gaji Pertama

Baca juga: Pemohon Beasiswa untuk Mahasiswa dan Santri di Nagan Raya Capai 5.312 Orang

Dua orang lainnya masing-masing warga Kabupaten Simeulue dan Kabupaten Aceh Tamiang.

Sedangkan kasus baru konfirmasi positif Covid-19 sebanyak delapan orang, meliputi warga Kabupaten Aceh Besar sebanyak tiga orang.

Halaman
12
Penulis: Ansari Hasyim
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved