Breaking News:

Berita Aceh Tengah

Polres Aceh Tengah Mulai Laksanakan Operasi Lilin 2020

Jajaran Polres Aceh Tengah mulai melaksanakan Operasi Lilin 2020 berkaitan dengan pengamanan perayaan Natal dan tahun baru. Kegiatan tersebut...

For Serambinews.com
Kapolres Aceh Tengah, AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat memasang pita kepada salah seorang personel kepolisian setempat, dalam apel gelar pasukan Operasi Lilin 2020 di halaman Mapolres setempat, Senin (21/12/2020). 

Laporan Mahyadi | Aceh Tengah

SERAMBINEWS.COM, TAKENGON – Jajaran Polres Aceh Tengah mulai melaksanakan Operasi Lilin 2020 berkaitan dengan pengamanan perayaan Natal dan tahun baru. Kegiatan tersebut, ditandai dengan dilakukannya apel Gelar Pasukan Operasi Lilin yang berlangsung di Mapolres setempat, Senin (21/12/2020).

Kegiatan apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2020 tersebut, bukan hanya di jajaran Polres Aceh Tengah, melainkan personel dari sejumlah instansi seperti dari TNI, POM, Satpol PP, personel Dinas Perhubungan serta sejumlah petugas pemadam kebakaran setempat. Adapun Operasi Lilin 2020 akan berlangsung selama 15 hari, mulai 21 Desember 2020 hingga 4 Januari 2021.

Kapolres Aceh Tengah, AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat mengatakan, apel gelar pasukan bertujuan untuk penyelengaraan Operasi Lilin 2020 dengan mengedepankan sisi humanis serta penegakan hukum secara tegas dan profesional.

“Tentunya juga tetap menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan Covid-19,” kata Mahmun Hari Sandy Sinurat.

Perlunya digelar apel gelar pasukan, lanjut Mahmun Hari Sandy Sinurat, sebagai bentuk pengecekan akhir untuk kesiapan pelaksanaan Operasi Lilin 2020, sehingga pengamanan Natal dan tahun baru memang benar-benar siap.

“Kesiapan dimaksud, mulai dari aspek personel maupun sarana dan prasarana serta keterlibatan unsur instansi terkait,” lanjutnya.

Dia menambahkan, kesiapan personel Polri serta sejumlah instansi terkait dalam melaksanakan Operasi Lilin 2020 sehingga masyarakat dapat merayakan natal maupun liburan di akhir tahun dengan nyaman dan aman.

“Jadi sesuai tema, melalui apel ini, kita tingkatkan sinergi Polri dengan instansi terkait sehingga bisa menciptakan rasa aman dan nyaman pada perayaan natal dan tahun baru. Terlebih di masa pandemic Covid-19 ini,” pungkasnya. (*)

Baca juga: Webinar Outlook Ekonomi, Bahas Kondisi Perekonomian Aceh 2021

Baca juga: Kementerian Pertanian Bantu 100 Unit Pompa Air untuk Petani Simeulue

Baca juga: Zinedine Zidane Puji Karim Benzema usai Real Madrid Menang Atas Eibar di Liga Spanyol

Penulis: Mahyadi
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved