Breaking News:

Program BRI

Program BRI Melihat Dunia, Bagi 150 Kacamata Gratis di Banda Aceh dan Aceh Besar

“Kacamata ini kami berikan untuk pelajar dengan kriteria kurang mampu atau berprestasi yang memiliki gangguan Penglihatan dari tingkatan SD hingga SMA

For Serambinews.com
Mardirul Mewakili pemimpin cabang BRI Banda Aceh menyerahkan bantuan BRI Peduli, yang diterima langsung Drs Amiruddin selaku Kabid Pembinaan SMA dan PKLK Dinas pendidikan Aceh. 

Program BRI Melihat Dunia, Bagi 150 Kacamata Gratis di Banda Aceh dan Aceh Besar

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - BRI Kantor Cabang Banda Aceh membagikan 150 kacamata ke sejumlah pelajar di Banda Aceh dan Aceh Besar Dalam rangka mendukung proses belajar serta menyambut Hari Ulang Tahun Bank BRI ke 125.

Pemimpin BRI Cabang Banda Aceh Andi Karyatuddin, mengatakan, bantuan ini diberi nama program “BRI Melihat Dunia” yang diberikan bertepatan dengan perayaan HUT BRI ke-125.

Pada Program ini dilakukan pembagian 5.000 kacamata di 19 kantor wilayah dengan nominal total mencapai Rp 2.545.000.000.

Para pelajar melakukan pemeriksaan mata, sebagai bentuk kepedulian BRI terhadap para pelajar yang mengalami gangguan penglihatan.
Para pelajar melakukan pemeriksaan mata, sebagai bentuk kepedulian BRI terhadap para pelajar yang mengalami gangguan penglihatan. (For Serambinews.com)

“Kacamata ini kami berikan untuk pelajar dengan kriteria kurang mampu atau berprestasi yang memiliki gangguan Penglihatan dari tingkatan SD hingga SMA (sederajat), dan khusus untuk wilayah Banda Aceh dan Aceh Besar mendapat kuota 150 pelajar dengan nominal total Rp 63 juta,” kata Andi.

Ia menerangkan untuk pendistribusiannya, BRI Kanca Banda Aceh bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Aceh untuk merekomendasi 150 pelajar di tingkat SMA dan sederajat di wilayah Banda Aceh dan Aceh Besar yang memang membutuhkan kacamata dengan katagori pelajar tidak mampu dan berprestasi untuk selanjutnya dilakukan pemeriksaan mata dan pembuatan kacamata pada optik yang telah bekerja sama dengan BRI.

Para pelajar melakukan pemeriksaan mata, sebagai bentuk kepedulian BRI terhadap para pelajar yang mengalami gangguan penglihatan.
Para pelajar melakukan pemeriksaan mata, sebagai bentuk kepedulian BRI terhadap para pelajar yang mengalami gangguan penglihatan. (For Serambinews.com)

Di lokasi yang berbeda pada saat penyerahan secara simbolis yang diterima oleh Drs Amiruddin Kabid Pembinaan SMK dan PKLK mengucapkan terimakasih kepada BRI atas pelaksanaan program ini yang telah membantu para pelajar yang mengalami permasalahan penglihatan, dan harapan bahwa program bantuan serupa diharapkan berlanjut untuk dimasa yang akan datang.

Melalui program ini, BRI berkeinginan membantu anak-anak pelajar Indonesia yang mengalami kesulitan membaca dikarenakan masalah pada matanya. (*)

Editor: iklan@serambinews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved