Breaking News:

Libur Tahun Baru

Bupati Shabela Minta Camat dan Reje Siaga Menjelang Libur Tahun Baru

Para camat dan reje kampung diminta mengantisipasi agar warga maupun wisatawan tidak berkerumun untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Dok Humas Pemkab Aceh Tengah
Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar memimpin rapat virtual terkait dengan pencegahan Covid-19, menjelang libur panjang natal dan tahun baru di pendopo bupati setempat, Kamis (24/12/2020). 

Laporan Mahyadi | Aceh Tengah

SERAMBINEWS.COM, TAKENGON – Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar mengingatkan para camat serta reje (kepala desa) untuk tetap siaga menjelang hari libur natal dan  tahun baru.

Pasalnya, jumlah kunjungan wisatawan ke kabupaten berhawa sejuk itu, mulai ramai di penghujung tahun 2020 ini.

Hal itu ditegaskan Shabela Abubakar dalam rapat virtual bersama para camat dan reje kampung, Kamis (24/12/2020), terkait dengan koordinasi penanganan pencegahan penyebaran Covid-19 di masa libur panjang akhir tahun 2020.

“Untuk semua, baik para camat dan reje kampung bisa mengantisipasi agar warga maupun wisatawan tidak berkerumun,” kata Shabela Abubakar.     

Menurutnya, lonjakan pengunjung di beberapa lokasi wisata akan terjadi di masa libur panjang ini, sehingga kerumunan orang akan berpotensi menjadi media penyebaran Covid1-19.

“Langkah-langkah antisipasi harus dilakukan, termasuk berkoordinasi dengan pihak terkait, seperti satgas kecamatan, kampung, Polsek, Koramil, Puskesmas, serta pos pantau pintu masuk wilayah,” tuturnya.  

Dia juga mengingatkan, agar camat dan reje kampung harus aktif mengawasi dan memantau dengan rutin, objek wisata atau tempat- tempat keramaian di wilayahnya. Termasuk penerapan protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun.

“Selain protkes, hal lain yang juga perlu diperhatikan, terkait dengan penerapan Syariat Islam,” pungkasnya dalam rapat virtual dengan para camat, reje, serta Satgas Covid-19 Aceh Tengah dari wilayah kerjanya masing-masing.(*)

Baca juga: Kisah Pilu Mantri Hutan Dianiaya Komplotan Pencuri Kayu, Ditodong Pistol hingga Dibuang ke Sawah

Baca juga: Viral Video Banjir di Bandung Seperti Sungai, Mobil dan Sepeda Motor Terbawa Arus, Begini Faktanya

Baca juga: Sambut Tahun Baru 2021, Berikut 10 Kota di Dunia yang Menyajikan Momen Istimewa Pergantian Tahun

Baca juga: Sempat Lumpuh 12 Jam, Jalan Gayo Lues-Aceh Tenggara yang Tertimbun Longsor Kini Sudah Bisa Dilintasi

Penulis: Mahyadi
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved