Breaking News:

Bursa Calon Wali Kota Langsa

Etika Politik Anto Jakarta Warnai Demokrasi di Langsa

Anto Jakarta berupaya menunjukkan perilaku yang baik dalam berpolitik agar dapat menjadi teladan bagi generasi mendatang.

Etika Politik Anto Jakarta Warnai Demokrasi di Langsa - sofyant0.jpg
hand over dokumen pribadi
Bakal Calon Walikota Langsa, Sofyanto (Anto Jakarta), melakukan silaturrahmi dengan Ketua Partai Golkar Langsa, Ilham Pangestu, di Jakarta. Selain dengan Ilham, silaturrahmi juga turut dihadiri Ketua Bapera Aceh, Faisal Amsco dan Dewan Pertimbangan Bapera Aceh H Makmur Budiman
Etika Politik Anto Jakarta Warnai Demokrasi di Langsa - anto-jakarta.jpg
hand over dokumen pribadi
Silaturrahmi Anto Jakarta dengan Ketua Partai Gerindra Aceh, TA Khalid dan Korda Dapil 7 H Jauhari Amin

Laporan Zubir | Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Etika politik adalah filsafat moral tentang dimensi politis kehidupan manusia. Etika politik sebagai ilmu, lahir ketika struktur-struktur politik tradisional mulai ambruk.

Dengan kata lain, etika politik merupakan prinsip moral tentang baik-buruk tindakan atau perilaku dalam berpolitik.

Dalam konteks demokrasi menjelang Pilkada Tahun 2022 di Kota Langsa Provinsi Aceh, etika politik begitu penting, dan ini sangat dijunjung tinggi oleh salah seorang Bakal Calon Walikota Langsa atas nama Sofyanto, atau yang biasa akrab disapa dengan nama Anto Jakarta.

Sebelum melangkah lebih jauh, Anto Jakarta berupaya menunjukkan perilaku yang baik dalam berpolitik agar dapat menjadi teladan bagi  generasi mendatang.

Menghormati perbedaan pendapat dan mampu menepis emosi jiwa, merupakan karakter dasar Anto Jakarta yang berperawakan santun.

Bahkan dalam langkahnya menuju tampuk Kekuasaan di Pemerintah Kota Langsa, Calon Walikota ini lebih mengedepankan sikap hormat dan saling menghargai diantara sesama.

Rekam jejak Anto Jakarta ketika menyatakan Maju sebagai Calon Walikota Langsa pada Pilkada 2022, memang sangat beretika.

Anto juga  mengawali semua itu dengan tidak mengabaikan norma serta kearifan lokal yang ada. 

Mungkin sedikit berbeda dengan peran yang dilakoni Calon Walikota Langsa pada Pilkada yang lalu, Anto Jakarta lebih dahulu bersilaturrahmi dengan seluruh pimpinan dan elit partai politik baik di tingkat Pusat (Jakarta) maupun daerah (Kota Langsa), sebagai langkah awal sebelum terjun ke tengah masyarakat.

Halaman
1234
Penulis: Zubir
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved