Breaking News:

Hari Relawan

Peringatan Hari Relawan PMI Berbalut Haru, Ledakan Emosi dan Aroma Kuah Beulangong

“Dulu PMI Aceh kaya, kemana kekayaan itu. Rekening kita pernah berisi uang hingga Rp 4 miliar lebih, kemana uang itu,” kata Bustari Mansur.

For Serambinews.com
Ketua PMI Aceh, Murdani Yusuf merespons berbagai masukan dan curhat yang mencuat pada silaturahmi relawan PMI penugasan konflik dan tsunami di Markas PMI Aceh, kawasan Ajuen, Aceh Besar, Sabtu (26/12/2020). 

Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Aceh memperingati Hari Relawan di Markas PMI Aceh, kawasan Ajuen, Aceh Besar, Sabtu 26 Desember  2020. Selain ditandai dengan Apel Hari Relawan juga silaturahmi dengan relawan penugasan konflik dan tsunami Aceh. Suasana haru, ledakan emosi, dan curhat mewarnai silaturahmi menjelang makan siang bersama dengan menu khas kuah beulangong.

SERAMBINEWS.COM - “Meski dalam berbagai keterbatasan karena pandemi Covid-19, hari ini kita bisa berkumpul dan bersilaturahmi. Selain menggelar Apel Relawan, kita juga bertemu relawan PMI penugasan konflik dan tsunami. Kita berdoa semoga wabah segera berakhir sehingga ke depan kita bisa menggelar acara dengan skala yang lebih besar.”

Apel Hari Relawan PMI di halaman Markas PMI Aceh, kawasan Ajuen, Aceh Besar, Sabtu (26/12/2020). Ketua PMI Aceh, Murdani Yusuf selaku Pembina Apel membacakan amanat tertulis Ketua Umum PMI Pusat, H Jusuf Kalla selaku Panglima Relawan Indonesia.
Apel Hari Relawan PMI di halaman Markas PMI Aceh, kawasan Ajuen, Aceh Besar, Sabtu (26/12/2020). Ketua PMI Aceh, Murdani Yusuf selaku Pembina Apel membacakan amanat tertulis Ketua Umum PMI Pusat, H Jusuf Kalla selaku Panglima Relawan Indonesia. (For Serambinews.com)

Demikian dikatakan Ketua PMI Aceh, Murdani Yusuf SE ketika memberikan sambutan di hadapan puluhan relawan PMI Aceh termasuk relawan penugasan konflik dan tsunami.

Hadir juga pada kegiatan tersebut Pengurus PMI Aceh periode 2020-2025, Ketua PMI Kota Sabang, Ketua RAPI Aceh, Korp Sukarela Kesatuan Unit PMI (KSR), Staf Markas, mantan ketua PMI Aceh Bustari Mansur, mantan wakil ketua Tantawi Ishak dan mantan bendahara Idrus Hayat.

Baca juga: 16 Tahun Tsunami Aceh - Kisah PLTD Apung dan Cerita Korban Tsunami yang Selamat

Sebelum berbaur bersama mantan pengurus PMI Aceh, para staf, relawan, dan tamu undangan, terlebih dahulu Murdani Yusuf memimpin Apel Hari Relawan.

Tak Ada Relawan tanpa Keikhlasan

Murdani Yusuf selaku pembina upacara membacakan amanat tertulis Ketua Umum PMI Pusat, H Jusuf Kalla selaku Panglima Relawan Indonesia.

Dalam amanat tertulisnya, mantan wapres RI yang akrab disapa Pak JK menjelaskan, pada bulan Desember ada dua hari relawan, yaitu Hari Relawan Internasional pada 5 Desember dan Hari Relawan PMI pada 26 Desember yang diperingati bersamaan dengan peringatan bencana tsunami Aceh.

Hari Relawan adalah hari untuk memperingati tugas-tugas penting yang telah dijalankan oleh relawan. Hari untuk berterima kasih atas peran relawan yang telah memberikan baktinya untuk masyarakat melalui PMI.

Baca juga: Cuaca Buruk, SAR Aceh Selatan Imbau Nelayan Utamakan Keselamatan

Lebih dari itu, kata Ketua Umum PMI Pusat, Hari Relawan adalah hari dimana kita memperingati bagaimana suatu pekerjaan/masalah dapat diselesaikan dengan bahu membahu, saling membantu tanpa pamrih.

Halaman
123
Penulis: Nasir Nurdin
Editor: Nasir Nurdin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved