Breaking News:

Tim Sepakbola PON Aceh

Latih Tim PON Aceh, Fakhri Husaini Ingin Wujudkan Amanah Orang Tua dan Janji kepada Sang Adik

Sebab, selama menjalani kariernya sebagai pemain maupun pelatih, dia belum pernah sekali pun memperkuat klub Aceh.

DOK PSSI ACEH
Pelatih PON Aceh, Fakhri Husaini bersama Ketua Umum PSSI Aceh, Nazir Adam memberikan keterangan kepada wartawan di sebuah kafe kawasan T Nyak Makam, Minggu (27/12/2020). 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Kabar gembira bagi sepakbola di Tanah Rencong khususnya Tim Aceh yang dipersiapkan ke Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua, Oktober 2021 mendatang.

Mantan pelatih Timnas Indonesia yang sukses meloloskan Piala Asia U-19 di Uzbekistan, Fakhri Husaini dipastikan menjadi arsitek Tim Sepakbola Aceh.

“Kalau boleh jujur, menerima tawaran sebagai pelatih Tim PON Aceh merupakan amanah orang tua saya,” ungkap Fakhri Husaini dalam konferensi pers, Minggu (27/12/2020).

Kecuali amanah dari orang, keputusan pulang kampung untuk melatih tim PON Aceh, sebutnya, juga merupakan janji dirinya kepada sang adik, dr Muzzakir Husaini alias Aci (almarhum).

“Baik orang tua saya, Husaini Harun dan Muzakir meminta saya untuk melatih tim Aceh. Meski saya tak pernah menjadi pemain klub asal Aceh,” ungkap ayah tiga anak tersebut.

Sebagaimana diketahui, sang adik dr Muzakkir Husaini yang akrab dipanggil dr Aci meninggal dunia pada Kamis (1/10/2020) sekira pukul 13.40 WIB.

Dr Aci menghadap Sang Khalik setelah selama sepuluh hari bertarung dengan virus Corona (Covid-19).

Kedekatan antara Fakhri dan dr Aci sangat dekat.

Bukan rahasia lagi, kalau kedua putra dari Husaini Harun pada era 80-an pernah bermain dalam satu klub.

Keduanya sama-sama membela Bina Taruna Jakarta.

Halaman
1234
Penulis: Imran Thayib
Editor: Imran Thayib
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved