Breaking News:

Internasional

Ratusan Migran Kedinginan di Kamp Pengungsi Bosnia, Salju Menutupi Tenda

Ratusan migran dari yang terjebak di Bosnia harus menghadapi musim dingin yang membeku. Mereka tiba pada Sabtu (26/12/2020) di kamp tenda yang kumuh

Editor: M Nur Pakar
AP
Seorang migran berjalan di atas salju yang menutupi kamp Lipa, baratlaut Bosnia, dekat perbatasan Kroasia, pada Sabtu (26/12/2020). 

SERAMBINEWS.COM, BIHAC - Ratusan migran dari yang terjebak di Bosnia harus menghadapi musim dingin yang membeku.

Mereka tiba pada Sabtu (26/12/2020) di kamp tenda yang kumuh dan terbakar di Bosnia ketika salju tebal turun di negara itu dan suhu dingin tiba-tiba turun.

Para migran di kamp Lipa, baratlaut Bosnia membungkus diri dengan selimut dan kantong tidur untuk melindungi diri dari angin kencang di wilayah yang berbatasan dengan Kroasia.

Kebakaran awal pekan ini menghancurkan banyak kamp di dekat kota Bihac yang telah dikritik keras oleh para pejabat internasional.

Baca juga: Kapal Penyelundup Tenggelam, 20 Migran Tewas, Termasuk 4 Wanita Hamil Jadi Korban

Termasuk kelompok bantuan karena tidak memadai untuk menampung pengungsi dan migran, sepeti dilansir AP, Senin (28/12/2020).

Meskipun terjadi kebakaran, otoritas Bosnia telah gagal menemukan akomodasi baru untuk para migran di Lipa.

Sehingga sekitar 1.000 orang terjebak dalam cuaca dingin, tanpa fasilitas atau pemanas, hanya makan sedikit yang disediakan oleh kelompok bantuan.

"Salju turun, suhu di bawah nol, tidak ada pemanas, tidak ada apa-apa," kata Kepala Misi Organisasi Internasional untuk Migrasi di Bosnia, Peter Van Der Auweraert.

“Ini bukanlah cara hidup seseorang," katanya.

"Kami membutuhkan keberanian dan tindakan sekarang," harapnya.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved