Breaking News:

Berita Subulussalam

Kapolres Subulussalam: Jangan Ada Kerumunan Massa di Malam Tahun Baru

Kapolres AKBP Qori melarang msyarakat melakukan aksi yang mengundang kerumunan massa karena dapat memicu penyebaran Covid-19.

Serambinews.com
Kapolres Subulussalam, AKBP Qori Wicaksono SIK didampingi para pejabat teras saat menyampaikan rilis tahunan, Rabu (30/12/2020) di pelataran Mapolres Subulussalam, Desa Tangga Besi, Kecamatan Simpang Kiri 

Laporan Khalidin | Subulussalam

SERAMBINEWS.COM, SUBULUSSALAM – Kapolres Subulussalam AKBP Qori Wicaksono SIK mengimbau masyarakat setempat agar mematuhi protokol kesehatan covid-19 dalam menyambut pergantian tahun 2020 nanti malam.

“Kalaupun ada kegiatan pergantian tahun baru agar dilaksanakan dengan cara Islami dan tanpa menimbulkan kerumunan,” kata Kapolres Subulussalam AKBP Qori Wicaksono, kepada Serambinews.com, Kamis (31/12/2020).

Kapolres AKBP Qori melarang msyarakat melakukan aksi yang mengundang kerumunan massa karena dapat memicu penyebaran Covid-19.

Dalam hal ini, AKBP Qori menyampaikan soal maklumat Kapolri, tertanggal 23 Desember 2020, tentang kepatuhan terhadap protokol kesehatan dalam pelaksanaan libur natal dan tahun baru 2021.

Kapolres pertama Kota Subulussalam ini mengingatkan masyarakat untuk mematuhi Maklumat Kapolri, sebagai upaya meminimalisir penyebaran atau penularan Covid-19 selama liburan akhir tahun.

Hal tersebut dikarenakan penambahan kasus terkonfirmasi Covid-19 di sejumlah wilayah secara nasional masih menunjukkan peningkatan yang cukup signifikan.

Maklumat Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia yakni tidak menyelenggarakan pertemuan/kegiatan yang mengundang kerumunan orang banyak di tempat umum berupa:

A. Perayaan Natal dan kegiatan keagamaan di luar tempat ibadah.

B. Pesta perayaan malam pergantian tahun.

C. Arak-arakan, pawai dan karnaval.

D. Pesta penyalaan kembang api.

“Bahwa apabila ditemukan perbuatan yang bertentangan dengan maklumat ini, maka setiap anggota Polri wajib melakukan tindakan yang diperlukan sesuai dengan peraturan perundang-undangan. Demikian maklumat ini disampaikan untuk diketahui dan dipatuhi oleh seluruh masyarakat.(*)

Baca juga: Polres Subulussalam Tangkap 4 Wanita Tersangka Kasus Narkoba Selama 2020

Baca juga: Polisi Ungkap Fakta Baru, Gisel & MYD Ternyata Minum Miras Sebelum Rekam Video Syur Mereka di Medan

Baca juga: Terungkap Pembuat Parodi Lagu Indonesia Raya Bukan Orang Malaysia, Seorang WNI Telah Ditahan

Baca juga: TKI asal Aceh Selatan Terbaring Lemah di Langkawi, Malaysia, Butuh Biaya untuk Pulang

Penulis: Khalidin
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved