Breaking News:

Internasional

Ribuan Pasukan Garda Nasional Bersiap Mendukung Pelantikan Joe Biden

ibuan anggota Garda Nasional akan turun ke Washington, DC untuk bersiap mendukung pelantikan presiden ke-59, Presiden Terpilih AS Joe Biden.

AFP/Mark Makela / Getty Images
Presiden terpilih AS Joe Biden (kanan) melambai tangan ke pendukungnya seusai meninggalkan Gereja Katolik Roma St. Edmond, Delaware, Minggu (3/1/2021). 

SERAMBINEWS.COM, WASHINGTON - Ribuan anggota Garda Nasional akan turun ke Washington, DC untuk bersiap mendukung pelantikan presiden ke-59, Presiden Terpilih AS Joe Biden.

Sejauh ini, komando Angkatan Darat dan Pengawal Udara dari hampir 30 negara bagian telah berjanji untuk mendukung apa yang telah menjadi tradisi besar bagi warga.

"Setiap empat tahun ... ini adalah acara terbesar di mana Garda Nasional bekerja," kata Sersan Senior Angkatan Udara. Craig Clapper, juru bicara Pengawal Nasional Distrik Columbia.

Sekitar 7.800 personel Garda mendukung pelantikan Presiden Donald Trump pada tahun 2016.

Tetapi pembatasan Covid-19 dapat berarti pelantikan Biden pada 20 Januari 2021 adalah acara berskala lebih kecil, kata pejabat Garda dalam rilis Angkatan Darat pada 21 Desember 2020.

Baca juga: Proud Boys, Pendukung Trump Siap Demonstrasi 6 Januari 2021, Cegah Kemenangan Biden

Tetapi Pengawal Nasional DC, yang bertanggung jawab untuk mengidentifikasi persyaratan dan meminta dukungan dari negara bagian lain, sedang merencanakan semua kemungkinan, kata Clapper.

"Saat ini, kami memiliki komitmen dari berbagai negara bagian untuk lebih dari 4.000 orang, tapi itu bisa dengan mudah mencapai 7.000, atau bahkan bisa menurun hanya tergantung pada seperti apa pelantikannya nanti," kata Clapper.

"Saat ini, kami tidak tahu persis seperti apa itu akan terlihat," katanya.

Anggota penjaga akan membantu Polisi Taman DC dan penegak hukum lainnya dengan manajemen kerumunan, pengendalian lalu lintas, layanan tanggap darurat dan dukungan komunikasi.

"Kami melakukan pemblokiran jalan, titik kontrol masuk untuk area tertentu ... banyak di antaranya hanya pengendalian massa," kata Clapper.

Halaman
123
Editor: M Nur Pakar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved