Breaking News:

Berita Lhokseumawe

Pimpinan DPRK Desak Pemko Lhokseumawe Sosialisasikan Vaksin Sinovac

"Tenaga medis harus mendapat pelatihan khusus. Sehingga tidak ada kekhawatiran terhadap tenaga medis saat bertugas di lapangan," kata Irwan Yusuf.

For Serambinews.com
Irwan Yusuf 

"Tenaga medis harus mendapat pelatihan khusus. Sehingga tidak ada kekhawatiran terhadap tenaga medis saat menjalankan tugas di lapangan," kata Irwan Yusuf.

Laporan Zaki Mubarak | Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE - Wakil Ketua DPRK Lhokseumawe, Irwan Yusuf mendesak pemerintah kota dan pihak terkait lainnya segera mensosialisasikan tentang vaksin Sinovac kepada masyarakat.

Menurut Irwan, sosialisasi sangat penting untuk menghindari penolakan dari masyarakat yang saat ini mulai mendapatkan informasi negatif tentang efek dari vaksin tersebut dari media sosial.

Desakan tersebut juga disuarakan seiring tibanya 14 ribu dosis vaksin antivirus Corona tersebut di Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM), Selasa (5/1/2021).

Baca juga: Mulai Terungkap, Beberapa Kendala dan Mudarat di Balik Akronim Unsyiah

“Masyarakat kita masih sangat awam  tentang vaksin Sinovac, sehingga mereka tidak paham dan mengerti,” kata Irwan Yusuf kepada Serambinews.com, Rabu (6/1/2021).

Baca juga: Terhimpun Donasi Rp 6 Juta, Koptu Ismail Berhasil Selesaikan “Bedah” Rumah Janda di Aceh Tamiang

Menurutnya, saat ini banyak sekali informasi negatif yang beredar di media sosial. Jadi, lanjutnya, sebelum direalisasikan ke masyarakat harus diberi penjelasan secara detail sehingga tidak terjadi penolakan.

Selain itu, tenaga medis yang akan memberi vaksin juga harus mendapat pelatihan khusus. Sehingga tidak ada kekhawatiran terhadap tenaga medis saat menjalankan tugas di lapangan.

Baca juga: Beredar Informasi ada Razia STNK Dimulai Besok, Ini Penjelasan Dirlantas Polda Aceh

“Dinas Kesehatan harus paling di depan dalam sosialisasi, juga perangkat gampong, pemuka agama, dan lainnya. Mereka ujung tombak sukses tidaknya vaksinasi nantinya, jadi tolong hal ini segera dilakukan, semakin cepat semakin baik,” jelas politisi Partai Gerindra tersebut.

Irwan  juga meminta  Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Kota Lhokseumawe ikut berperan aktif dalam sosialisasi nantinya. Bila perlu, dikeluarkan fatwa tentang vaksin tersebut. Dengan demikian tidak ada keraguan dari masyarakat. (*)

Penulis: Zaki Mubarak
Editor: Nasir Nurdin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved