Breaking News:

Bahas Pembaruan Hubungan dengan Korea Selatan, Kim Jong Un Janji Perluas Hubungan Luar Negeri

Kim Jong Un menyampaikan hal tersebut ketika menggelar Kongres Partai Buruh kurang dari dua pekan sebelum Presiden AS terpilih Joe Biden menjabat.

Editor: Amirullah
AFP/STR / KCNA VIA KNS
Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un berbicara pada hari pertama Kongres ke-8 Partai Pekerja Korea ( WPK) di Pyongyang, Rabu (6/1/2021). 

SERAMBINEWS.COM - Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un, mengatakan dirinya sedang mencari cara baru untuk memperbaiki dan memperbarui hubungan dengan Korea Selatan.

Ia berjanji akan memperluas hubungan luar negeri.

Pernyataan Kim Jong Un tersebut diwartakan oleh media resmi Pemerintah Korea Utara, KCNA, pada Jumat (8/1/2021) sebagaimana dilansir dari Reuters.

Kim Jong Un menyampaikan hal tersebut ketika menggelar Kongres Partai Buruh kurang dari dua pekan sebelum Presiden AS terpilih Joe Biden menjabat.

Kongres Kedelapan Partai Buruh berlangsung di tengah kemacetan negosiasi yang bertujuan untuk melucuti program nuklir dan rudal Korea Utara dengan imbalan keringanan sanksi AS.

Baca juga: Aksi Blusukan Risma Dituding Settingan, Ini Penjelasan Tunawisma yang Ditemui Mensos di Sudriman

Baca juga: Viral Pria Ini Pamer Alat Vital di Hadapan Perempuan, Kini Terancam Bui

Baca juga: Habib Rizieq Shihab Sempat Sakit di Tahanan, Hampir Pingsan karena Asam Lambungnya Naik

Kongres tersebut bertujuan untuk meninjau kerja partai sejak terakhir kali digelar pada 2016 dan menguraikan cetak biru baru.

Pada hari ketiga kongres, pada Kamis (7/1/2021), Kim mengangkat masalah pembentukan kembali hubungan dengan Korea Selatan sesuai perkembangan yang ada dan membahas kebijakan luar negeri.

Hal itu dilaporkan oleh KCNA tanpa menjelaskan lebih lanjut mengenai pernyataan Kim Jong Un tersebut.

()Tentara Korea Selatan berpatroli di Inje, dekat perbatasan Korea Utara, Selasa (16/6/2020). (AFP/Ed JONES)

KCNA melaporkan, Kim Jong Un mendeklarasikan orientasi umum dan pendirian kebijakan partai untuk secara komprehensif memperluas dan mengembangkan hubungan eksternal.

Di sisi lain, Biden diprediksi bakal menghadapi tugas sulit untuk membuat terobosan dalam kebuntuan negosiasi dengan Korea Utara.

Halaman
12
Sumber: TribunnewsWiki
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved