Breaking News:

Update Corona di Aceh Tamiang

350 Orang Sembuh, Pasien Covid-19 di Aceh Tamiang Tersisa Sembilan Orang

Angka kesembuhan pasien Covid-19 di Aceh Tamiang di awal tahun 2021 terus menunjukan tren positif.....

Penulis: Rahmad Wiguna | Editor: Jalimin
For Serambinews.com
Ketua Bidang Data dan Informasi Satgas Penanganan Covid-19 Aceh Tamiang, Agusliayana Devita. 

Laporan Rahmad Wiguna | Aceh Tamiang

SERAMBINEWS.COM, KUALASIMPANG – Angka kesembuhan pasien Covid-19 di Aceh Tamiang di awal tahun 2021 terus menunjukan tren positif.

Berdasarkan data yang dirilis Satgas Penanganan Covid-19 Aceh Tamiang pada Minggu (10/1/2021), pasien berstatus positif Covid-19 yang berhasil sembuh sebanyak 350 orang.

Juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Aceh Tamiang, Agusliayana Devita menjelaskan Kecamatan Karangbaru merupakan daerah yang memiliki tingkat kesembuhan tertinggi sebanyak 104 orang, disusul Kejuruanmuda 53 orang, Kota Kualasimpang 41 orang dan Rantau 40 orang.

Tingginya angka kesembuhan ini secara langsung berdampak pada menurunnya jumlah pasien berstatus positif Covid-19, yakni tersisa sembilan orang.

“Hari ini yang positif sakit sebanyak sembilan orang. Kita berharap proses isolasi yang sedang dijalani lancar agar seluruhnya bisa sembuh,” kata Devi, Minggu (10/1/2021).

Meski menunjukan tren positif, Devi tetap mengimbau masyarakat mematuhi protokol kesehatan karena ancaman virus ini belum berakhir.

Imbauan ini kata dia dibuktikan dengan fakta terjadinya penambahan dua pasien positif Covid-19 pada Minggu (10/1/2021).

“Meski menurun, tapi hari ini ada laporan dua orang kembali positif Covid-19. Ini artinya virus ini masih mengintai siapa saja,” ucapnya.

Untuk menjaga tren positif ini, Satgas Penanganan Covid-19 Aceh Tamiang kembali menggalakkan Operasi Yustisi. Dalam dua hari terakhir, sasaran operasi dilakukan di sejumlah warung dan kafe.

“Sebanyak empat pemilik kafe akan dipanggil untuk dilakukan pembinaan karena dalam menjankan usahanya tidak mematuhi protokol kesehatan,” kata Devi.(*)

Baca juga: Abaikan Protokol Kesehatan, Empat Pemilik Kafe di Aceh Tamiang Dipanggil Polisi

Baca juga: Terungkap! Donald Trump Berniat Kerahkan Tentara untuk Lindungi Pendukung Saat Demo di Capitol

Baca juga: Seorang Wanita Dianiaya Oknum Satpol PP Pakai Kayu hingga Babak Belur, Korban Lapor Polisi

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved