Breaking News:

Sosok Inspiratif

Babinsa Kodim Atim yang Terobos Gampong Terisolir Antar Bantuan Korban Banjir Terima Penghargaan

Ternyata, Babinsa Sertu Eko diketahui juga penemu dan pembuat pupuk berbahan organik "Egois Plus". Pupuk tersebut berbahan dasar Enceng Gondok dan isi

Penulis: Zubir | Editor: Ansari Hasyim
SERAMBINEWS/Foto MC Kodim 0104/Atim
Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar SSos MTr (Han), memberi penghargaan (reward) kepada Babinsa Sertu Eko Purwanto (kiri). Babinsa Koramil 11/Brb, Sertu Eko Purwanto, dan Babinkamtibmas Polsek Birem Bayeun, Aipda Jefri, harus bersusah payah menuju lokasi untuk menghantarkan bantuan korban banjir. 

Laporan Zubir I Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar SSos MTr (Han), Senin (11/1/2021) memberi penghargaan kepada Babinsa Sertu Eko Purwanto di Makodim di Langsa, disaksikan personil Kodim lainnya.

Penghargaan tersebut diterima atas dedikasi Sertu Eko menerobos medan berlumpur mengantarkan bantuan dimana saat itu gampong binaannya di daerah pedalaman Aceh Timur, Gampong Buket Seuleumak, Kecamatan Birem Bayeun, terisolir karena banjir dan tanah longsor, dua pekan lalu.

Sertu Eko dari Koramil Birem Bayeun rela meluangkan waktu dan tenaganya untuk mengantar bahan makanan kepada warga di gampong binaannya itu.

Sebelum tiba ke desa itu, Babinsa harus menaklukkan jalanan berlumpur dan tiga ruas jalan yang tergenang air, bahkan harus menggunakan rakit untuk melewatinya.

Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar SSos MTr (Han), memberi penghargaan (reward) kepada Babinsa Sertu Eko Purwanto.
Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar SSos MTr (Han), memberi penghargaan (reward) kepada Babinsa Sertu Eko Purwanto. (SERAMBINEWS/Foto MC Kodim 0104/Atim)

Ternyata, Babinsa Sertu Eko diketahui juga penemu dan pembuat pupuk berbahan organik "Egois Plus". Pupuk tersebut berbahan dasar Enceng Gondok dan isi perut ikan.

Hasil karyanya terbukti mampu meningkatkan produktifitas tanaman padi sehingga pendapatan petani daerah binaan dan sekitar meningkat.

Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, menyampaikan rasa bangga atas prestasi yang berhasil diraih Sertu Eko Purwanto, karena ia tulus mengabdi kepada masyarakat.

Baca juga: Tangis Haru Babinsa setelah Berhasil Mengantar Bantuan Korban Banjir di Pedalaman Aceh Timur

Ia juga bersama-sama dengan Sertu Ghazali mengangkat Kodim 0104/Atim dinobatkan sebagai Kodim terbaik peraih Piala Adi Manunggal Utama pada Lomba Binter ke-XX Tingkat Nasional.

"Ini semua tak luput dari dukungan seluruh personel Kodim 0104/Atim yang telah berpartisipasi baik secara langsung maupun tidak atas semua prestasi yang telah diraih," ujarnya.

Babinsa Koramil 11/Brb, Sertu Eko Purwanto, dan Babinkamtibmas Polsek Birem Bayeun, Aipda Jefri, harus bersusah payah menuju lokasi untuk menghantarkan bantuan korban banjir.
Babinsa Koramil 11/Brb, Sertu Eko Purwanto, dan Babinkamtibmas Polsek Birem Bayeun, Aipda Jefri, harus bersusah payah menuju lokasi untuk menghantarkan bantuan korban banjir. (Foto: MC Kodim 0104/Atim)
Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved