Breaking News:

Berita Langsa

Hujan Lebat Kembali Guyur Langsa, Sebagian Permukiman dan Jalan Tergenang 

Hingga melewati tengah malam atau sekitar pukul 00.30 WIB, Selasa (12/1/2021) hujan masih mengguyur meski intensitas mulai menurun."

Penulis: Zubir | Editor: Nasir Nurdin
SERAMBINEWS.COM/ZUBIR
Luapan di salah satu kawasan Jalan Sudirman (depan Kantor Pos) Kota Langsa. Foto direkam pukul 00.30 WIB, Selasa (12/1/2021). 

Hingga melewati tengah malam atau sekitar pukul 00.30 WIB, Selasa (12/1/2021) hujan masih mengguyur meski intensitas mulai menurun."

Laporan Zubir | Langsa 

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Sejak menjelang tengah malam, Senin (11/1/2021) hujan lebat kembali mengguyur Kota Langsa menyebabkan sebagian permukiman dan jalan umum terendam.

Seperti biasanya, setiap kali hujan lebat, beberapa kawasan rawan banjir langsung terendam akibat air luapan dari saluran.

Kondisi hingga dini hari, air juga menggenangi beberapa ruas jalan di kawasan pusat Kota Langsa maupun jalan umum lainnya di pinggiran kota.

Informasi dihimpun Serambinews.com, banjir luapan sempat menggenangi beberapa wilayah permukiman seperti Gampong Paya Bujok Seleumak, Gampong Lengkong, Kecamatan Langsa Baro, dan lainnya.

Baca juga: Empat Posisi Kapolsek di Jajaran Polresta Banda Aceh Berganti

Untuk Gampong Paya Bujok Seleumak, banjir merendam perumahan di Dusun Rahmat, Dusun Kurnia, Dusun Pahlawan, Dusun Bukit, dan Dusun Meuligo.

Sedangkan di Gampong Lengkong, air luapan dari saluran utama merendam jalan utama arah ke Lengkong Tempel dan jalan umum (jalan lingkar PTPN I) serta areal perumahan.

Baca juga: Kabar Gembira, Ada Lowongan Kerja Terbaru Januari 2021, di Bappenas, Ini Persyaratan dan Link-nya

Air luapan di daerah itu bersumber dari saluran pembuangan  perkebunan PTPN I Langsa yang berada di antara Gampong Paya Bujok Seleumak dan Gampong Lengkong.

Areal umum Pusat Kota, amatan Serambinews.com, Senin (12/1/2021) genangan terjadi di Jalan T Umar, Jalan Iskandar Muda, Jalan antara Lapangan Merdeka dan Taman Bambu Runcing.

Baca juga: Wijin Blak-blakan Saat Kencan dengan Gisel, Ini Pengakuannya Saat Bersama Sang Kekasih

Selain itu, genangan air juga terjadi di Jalan A Yani depan Kantor BPBD Kota Langsa di Gampong Paya Bujok Seleumak, dan sejumlah jalan umum lainnya. 

Hingga memasuki Selasa (12/1/2021), hujan masih mengguyur namun intensitasnya mulai menurun. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved