Breaking News:

Berita Aceh Besar

5.080 Vaksin Sinovac Tiba di Aceh Besar, Diterima Langsung Bupati Mawardi Ali

Kedatangan vaksin ini dikawal ketat oleh TNI/Polri yang disambut oleh Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali di Dinas Kesehatan Aceh Besar di Kota Jantho...

Foto: Media Center Aceh Besar
Bupati Aceh Besar menerima vaksin Sinovac di Dinas Kesehatan Aceh Besar di Kota Jantho, Rabu (13/1/2021) siang. 

Kedatangan vaksin ini dikawal ketat oleh TNI/Polri yang disambut oleh Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali di Dinas Kesehatan Aceh Besar di Kota Jantho, Rabu, (13/1/2021) siang.

Laporan Subur Dani | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Pemerintah Kabupaten Aceh Besar menerima sebanyak 5.080 dosis vaksin virus Covid-19 buatan Sinovac yang bekerjasama BUMN Bio Farma.

Kedatangan vaksin ini dikawal ketat oleh TNI/Polri yang disambut oleh Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali di Dinas Kesehatan Aceh Besar di Kota Jantho, Rabu, (13/1/2021) siang.

Mawardi Ali mengungkapkan, bahwa vaksin itu selanjutnya akan disimpan di Instalasi Farmasi Dinkes Aceh Besar.

Kemudian, akan didistribusikan ke seluruh Puskesmas se kabupaten Aceh Besar.

"Vaksin ini nanti akan kita kirim ke seluruh Puskesmas, dan akan diprioritaskan kepada tenaga kesehatan terlebih dahulu. Jadwalnya akan kita atur kembali," katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, sebanyak 14 ribu dosis vaksin Sinovac telah tiba di Provinsi Aceh melalui Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang Kabupaten Aceh Besar, pada Selasa (5/1/2021).

Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) RI juga telah mengeluarkan izin penggunaan darurat vaksin CoronaVac, Sinovac, pada Senin (11/1/2021) lalu.

Vaksinasi Covid-19 gelombang pertama ini, akan diprioritaskan kepada tenaga kesehatan yang menangani langsung pasien-pasien covid-19. (*)

Baca juga: Tersangka Penyebar Ujaran Kebencian Soal Tolak Vaksin Terancam Pidana Enam Tahun Penjara

Penulis: Subur Dani
Editor: Nurul Hayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved