Breaking News:

Calon Kapolri

Komisi III DPR RI, Nazaruddin Dek Gam Apresiasi Komjen Listyo Sigit Prabowo Jadi Kapolri

Anggota Komisi III DPR RI dari Partai Amanat Nasional (PAN) Dapil Aceh I, Nazaruddin alias Dek Gam,  memberikan apresiasi terhadap Komjen Listyo...

For Serambinews.com
Anggota DPR-RI, Nazaruddin Dek Gam. 

Laporan Asnawi Luwi |Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Anggota Komisi III DPR RI dari Partai Amanat Nasional (PAN) Dapil Aceh I, Nazaruddin alias Dek Gam,  memberikan apresiasi terhadap Komjen Listyo Sigit Prabowo menjadi Kapolri yang diajukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke DPR RI.

"Kinerja Sigit Prabowo tidak lagi diragukan untuk menjadi Kapolri, kita yakin Kabareskrim Polri Komjen Listyo Sigit Prabowo calon tunggal Kapolri yang diajukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke DPR RI.

Komjen Listyo Sigit Prabowo dinilai mampu menuntaskan berbagai kasus-kasus di Indonesia khususnya di Provinsi Aceh termasuk kasus pembakaran rumah wartawan serambi indonesia yang terjadi pada tanggal 30 Juli 2019 di Desa Lawe Loning Aman, Kecamatan Lawe Sigala-gala, Aceh Tenggara yang belum terungkap pelakunya hingga saat ini yang sudah mencapai 1,5 tahun lamanya.

"Kasus pembakaran rumah wartawan di Aceh Tenggara ini harus menjadi atensi Kapolri Komjen Sigit Prabowo untuk menuntaskannya secepatnya," kata Dek Gam.

Menurut Dek Gam, kasus pembakaran rumah wartawan serambi indonesia ini sebenarnya tidaklah sulit untuk mengungkapnya dan menangkap pelaku dan aktor dibalik pembakaran ini. Hanya saja tidak ada keseriusan, sehingga korban pada Desember 2020 melayangkan surat tembusan ke Komisi III DPR RI terkait kasus pembakaran rumahnya mangkrak, termasuk ke Kadiv Propam Mabes Polri, Kompolnas dan pihak lainnya.

Dek Gam sebagai Komisi III DPR RI merasa prihatin terhadap tindakan kriminal terhadap wartawan yang dengan sengaja membakar rumah beserta mobil korban. Ini bukan saja berniat menghabiskan harta benda milik korban, tetapi ada niat pembunuhan berencana sekeluarga  dalam kasus ini yang dinilai ada hubungan dengan karya jurnalistik, apalagi pelaku menunggu korban pulang dari Banda Aceh baru melakukan eksekusi pembakaran rumah korban.

"Saya minta atensi kepada Kapolri Komjen Sigit Prabowo untuk menuntaskan pembakaran rumah wartawan serambi di Aceh Tenggara, Provinsi Aceh, apalagi Polri memiliki alat yang canggih cukup mudah menangkap pelaku," tukas Dek Gam.

Menurut Dek Gam, Komisi III DPR RI rencananya dua pekan mendatang untuk mempersiapkan uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) calon Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Komjen Sigit Prabowo.(*)

Baca juga: Keluarga Besar Tarung Derajat Kumpulkan Darah 108 Kantong Melalui Aksi Donor di Bireuen

Baca juga: Komisi X DPR Dukung GTK Honorer 35 Tahun ke Atas Diangkat PNS Tanpa Tes

Baca juga: Tabung Berisi Cairan Kimia Meledak di Lokasi Proyek, Tiga Pekerja Tewas dan Satu Kritis

Anggota Komisi III DPR RI,  Nazaruddin alias Dek Gam. FORSERAMBINEWS.COM

Penulis: Fikar W Eda
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved