Breaking News:

Internasional

Trump Tegaskan Pidato Sebelum Kerusuhan Capitol Sudah Sangat Tepat

Presiden AS Donald Trump menegaskan pidato yang disampaikannya sebelum kerusuhan di Gedung Capitol AS sudah sangat tepat.

Reuters
Presiden Trump berbicara kepada media sebelum menaiki Air Force One di Pangkalan Gabungan Andrews, Selasa (12/1/2021). 

SERAMBINEWS.COM, WASHINGTON - Presiden AS Donald Trump menegaskan pidato yang disampaikannya sebelum kerusuhan di Gedung Capitol AS sudah sangat tepat.

Trump sedang menghadapi kemungkinan pemakzulan dan potensi pertanggungjawaban pidana, karena membantu menghasut kerusuhan di Capitol AS yang mematikan minggu lalu.

Tetapi, Presiden Trump pada Selasa (12/1/2021) berusaha membela diri dengan mengatakan pidato yang dia berikan pada rapat umum tak lama sebelum pengepungan itu sudah sangat tepat.

Berbicara kepada wartawan di Pangkalan Gabungan Andrews sebelum berangkat ke Alamo, Texas, presiden ditanya.

Apakah dia menerima tanggung jawab pribadi atas peristiwa yang menewaskan sedikitnya lima orang.

Termasuk seorang petugas Kepolisian Capitol, setelah massa pendukungnya yang melakukan kekerasan menyerbu Gedung utama.

Baca juga: Pejabat AS Menilai Trump Seperti Balita Keras, Penderitaan Rakyat Harus Dicegah

"Jadi, jika Anda membaca pidato saya, dan banyak orang telah melakukannya, dan saya telah melihatnya di koran dan media, televisi, itu telah dianalisis dan orang-orang berpikir apa yang saya katakan benar-benar sesuai," jawab Trump.

“Dan jika Anda melihat apa yang orang lain katakan, politisi tingkat tinggi, tentang kerusuhan selama musim panas, kerusuhan yang mengerikan di Portland dan Seattle dan berbagai tempat lain, itu adalah masalah nyata, apa yang mereka katakan," tambahnya.

"Tapi mereka telah menganalisis pidato saya dan kata-kata saya dan paragraf terakhir saya, kalimat terakhir saya dan semua orang ke T menganggap itu benar-benar sesuai," ujarnya.

Presiden Trump berbicara kepada media pada hari Selasa sebelum menaiki Air Force One di Pangkalan Gabungan Andrews di Maryland.

Halaman
12
Editor: M Nur Pakar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved