Breaking News:

Vaksin Covid 19

Bupati Aceh Jaya Irfan TB Siap Divaksin: Jika MUI tidak Kita Percaya, Siapa yang Harus Kita Percaya

"Kan sudah dikeluarkan fatwa oleh MUI kalau vaksin itu halal dan suci, jika MUI kita tidak percaya maka siapa yang harus kita percaya,

SERAMBINEWS.COM/RISKI BINTANG
Bupati Aceh Jaya T Irfan TB mengaku siap menjalani penyuntikan vaksin Covid-19. 

Laporan Riski Bintang | Aceh Jaya

SERAMBINEWS.COM, CALANG - Bupati Aceh Jaya T Irfan TB mengaku siap menjalani penyuntikan vaksin Covid-19.

Hal itu disampaikan T Irfan TB kepada awak media di sela-sela kegiatan peresmian Eko manggrove Aceh Jaya di kawasan Sayeung, Kecamatan Setia Bakti, kabupaten tersebut, kemarin.

"Kita duluan nanti yang divaksin ya, Forkopimda nanti kan," tanya Irfan TB kepada Dandim 0114 dan Kapolres Aceh Jaya menanggapi kesiapan menjalani penyuntikan vaksin.

Pada kesempatan itu, ia juga mengatakan, vaksin dilakukan untuk mempersempit ruang gerak dan memutus penyebaran Covid-19 yang saat ini sangat mempengaruhi dunia dan berbagai sektor.

Selain itu, T Irfan TB sendiri mengatakan ia sudah sepakat dengan pimpinan Forkopimda Aceh Jaya untuk menjadi pelopor penyuntikan vaksin tersebut di kabupaten Aceh Jaya.

Mengingat saat ini banyak masyarakat yang dibuat takut dengan berbagai macam informasi yang beredar luar tentang vaksin tersebut hingga banyak masyarakat yang enggan dan tidak bersedia untuk divaksin.

"Insya Allah, kami sudah sepakat dengan Forkopimda siap menjalani vaksin sebagai pelopor di kabupaten Aceh Jaya," ujarnya.

Baca juga: Sudah Pernah Terinfeksi Covid-19 dan Dinyatakan Sembuh, Masih Perlukah Suntik Vaksin?

Baca juga: Terkait Hoaks Vaksin Sinovac, Polda Tingkatkan Patroli Cyber

Baca juga: Komite Penyelamatan Internasional Sebut Ramai Warga Tidak Menerima Vaksin pada Tahun 2021

Menurutnya, apalagi saat ini Majelis Ulama Indonesia (MUI) sudah mengeluarkan rekomendasi bahwa vaksin tersebut halal dan suci untuk dijadikan obat penangkal Covid-19.

"Kan sudah dikeluarkan fatwa oleh MUI kalau vaksin itu halal dan suci, jika MUI kita tidak percaya maka siapa yang harus kita percaya," tandasnya.

Halaman
1234
Penulis: Riski Bintang
Editor: Safriadi Syahbuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved