Breaking News:

Rumah Tukang Bangunan Rusak Tertimpa Pohon, Gemetar Ilyas Lari Sambil Membawa Anak

Satu unit rumah kontruksi kayu milik Ilyas Nurdin (39) di Desa Ulee Jalan, Kecamatan Banda Sakti, Lhokseumawe

FOTO KIRIMAN RIDWAN
Satu unit rumah milik Ilyas di Ulee Jalan, Kecamatan Banda Sakti, Lhokseumawe rusak akibat tertimpa pohon kepala, Rabu (13/1/2021) dini hari. 

Satu unit rumah kontruksi kayu milik Ilyas Nurdin (39) di Desa Ulee Jalan, Kecamatan Banda Sakti, Lhokseumawe, Rabu (13/1/2021) sekitar pukul 03.00 WIB tertimpa pohon kelapa. Tak ada korban jiwa dalam musibah itu, namun rumah tukang bangunan itu hancur.

Ketua Tagana Lhokseumawe, Samsul Bahri menyebutkan, saat peristiwa  itu sedang terjadi angin kencang. Sehingga, sebatang pohon kelapa yang berjarak sekitar empat meter dari rumah korban tumbang. Akibatnya, menghantam rumah beratapkan seng tersebut. "Pohon kelapa tumbang tepat di atas atap kamar. Sementara semua penghuni terlelap tidur. Alhamdulillah, tidak ada korban yang terluka," katanya kepada Serambi, kemarin.

Seusai kejadian, para korban langsung ke luar dari rumah. "Pada malam kejadian, keluarga korban harus tidur di rumah tetangga. Sedangkan pohon kepala sudah dipotong dan dipindahkan dari atap rumah korban yang rusak," kata Samsul Bahri.

Ditambahkan Samsul, dikarenakan rumah yang tertimpa pohon sementara ini tidak bisa dihuni lagi, maka Ilyas bersama keluarganya harus mengungsi. "Kini, mereka mengungsi ke rumah keluarganya," pungkas Samsul Bahri.

Pemilik rumah, Ilyas menceritkan, saat itu dia bersama istri dan ketiga anaknya sedang tidur di kamar. Tiba-tiba terdengar suara dentuman keras yang membuat dia tersontak terbangun. "Saat mata terbuka, saya lihat reruntuhan atap kamar rumah tepat berada di depan mata. Hanya sekitar setengah meter lagi dari badan kami," paparnya.

Menyaksikan itu, Ilyas mengaku panik dan gemetar. Spontan dia lari ke luar rumah sembari membawa anak-anaknya. Setelah kejadian, istri dan ketiga anaknya harus menginap di rumah tetangga. Sedangkam dia tetap tidur di ruang tamu rumahnya.(bah)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved