Breaking News:

Syekh Ali Jaber Dimata Tokoh Aceh, Sosok yang Mendorong Semangat Orang Aceh untuk Bangkit

Ketua Taman Iskandar Muda (TIM) Jakarta, Surya Darma, mengaku sangat mengenal baik sosok almarhum Syekh Ali Jaber,  yang ikut memberikan dorongan....

Kolase Serambinews.com/ Instagram
Jenazah Syekh Ali Jaber Dimakamkan di Pesantren Daarul Quran 

Laporan Fikar W Eda | Jakarta

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Ketua Taman Iskandar Muda (TIM) Jakarta, Surya Darma, mengaku sangat mengenal baik sosok almarhum Syekh Ali Jaber,  yang ikut memberikan dorongan pada masyarakat Aceh pasca tsunami agar bangkit.

Itu disampaikan kembali oleh Surya Darma mengenang  almarhum  Syekh Ali Jaber yang dikenal luas sebagai ulama dan pendakwah yang lembut.

"Syekh Ali Jaber kita kenal sebagai orang yang selalu mendorong dan memotivasi masyarakat Aceh agar bersabar dan tetap kembali memandang hidup masa depan yang lebih baik. Semua kesenangan dan musibah adalah ada izin Allah. Beliau sangat dekat dengan hati masyarakat Aceh," ujar Surya Darma.

Menurut Surya Darma, Syekh Ali Jaber, seorang ulama yang sangat kompeten dengan ilmu agama dan santun dalam berdakwah. Karena itu, dalam setiap acara jika diundang hampir dapat dipastikan akan hadir pada kegiatan dakwah di Aceh.

Sebab itu, meninggalnya Syekh Ali Jaber merupakan  kehilangan besar terhadap seorang ulama dan punya perhatian besar terhadap Aceh.

"Ini adalah tahun musibah dalam bentuk lain bagi kita orang Indonesia dan orang Aceh termasuk Taman Iskandar Muda, setelah beberapa waktu lalu juga kehilangan seorang ulama kharismatik, Tgk Mustafa di Krueng Geukuh. Kita doakan semoga almarhum  ditempatkan dalam surga jannatun naim dan kita yang ditinggalkan akan teguh mengamalkan ilmu yang diajarkannya dan Allah akan memberikan ganti dengan ulama yang lebih baik," demikian Surya Darma.(*)

Baca juga: Warga Pawoh Susoh Keluhkan Kabel Listrik yang Sangat Rendah, Ini Janji PT PLN

Baca juga: Aspers Kasdam IM: Prajurit Harus Bijak Bermedsos dan Jangan Merusak Citra TNI

Baca juga: Jelang Vaksinasi, Kasus Akumulasi Covid-19 di Aceh 9.002 Orang

Penulis: Fikar W Eda
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved