Breaking News:

Habib Muhammad Meninggal Dunia

Ulama Kharimatik Aceh Habib Muhammad Meninggal Dunia, Fadhil Rahmi Posting Rencana UAS yang Gagal

Habib Muhammad kembali kepada Sang Pencipta beberapa sehari setelah meresmikan Masjid Ba'alawi di tanah kelahiran sang Habib, di Simpang Ulim

FACEBOOK/Muhammad Fadhil Rahmi, Lc
Ustaz Abdul Somad berbincang dengan ulama sepuh asal Aceh Timur, Habib Muhamad Bin Achmad Alatas, di Hotel Hanifi Banda Aceh, Sabtu 26 Desember 2020. 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Aceh kembali berduka.

Seorang ulama kharismatik asal Simpang Ulim, Aceh Timur, Habib Muhammad bin Ahmad Alatas kembali kepada Sang Pencipta.

Pimpinan Majelis Darul Mustafa - Condet Jakarta ini meninggal dunia di kediamannya di Simpang Ulim, Kabupaten Aceh Timur, pukul 00.00 WIB, Senin (18/1/2021).

Habib Muhammad kembali kepada Sang Pencipta beberapa sehari setelah meresmikan Masjid Ba'alawi di tanah kelahiran sang Habib, di Simpang Ulim, Aceh Timur, Ahad (17/1/2021).

Kabar duka tentang meninggalnya Habib Muhammad ini mulai beredar di grup-grup WhatsApp sejak Senin (18/1/2021) dini hari.

Anggota DPD RI asal Aceh, Muhammad Fadhil Rahmi dalam postingan di Facebook juga menyampaikan duka mendalam atas berpulangnya Sang Habib.

Dalam postingan itu, Fadhil Rahmi mengisahkan pertemuan terakhir almarhum Habib Muhammad dengan Ustaz Abdul Somad di Banda Aceh, tanggal 26 Desember 2020 lalu.

Baca juga: Ustaz Abdul Somad Tiga Hari Berada di Aceh, Berdoa di Kuburan Massal dan Bertemu Habib Muhammad

Baca juga: Ustadz Abdul Somad Kunjungi Kediaman Alm H Harun Keuchik Leumiek, Pimpin Doa dan Beri Tausiah

Dalam pertemuan tersebut, kata Fadhil Rahmi, almarhum menyampaikan harapan agar Ustaz Abdul Somad bisa hadir pada acara peresmian Masjid Ba’alawi yang didirikan Habib Muhammad di Simpang Ulim.

Rencananya, kata Fadhil Rahmi, UAS akan hadir pada peresmian Masjid Baalawi yang dilaksanakan pada Ahad 17 Januari 2021 kemarin.

“Tapi karena berbagai pertimbangan, akhirnya UAS tidak jadi hadir. Padahal tiket sudah ok, kami rencana menggunakan maskapai Lion Air jam 04.00 dari Jakarta... Begitulah..,” tulis Fadhil Rahmi.

Halaman
12
Penulis: Zainal Arifin M Nur
Editor: Zaenal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved