Breaking News:

Berita Aceh Jaya

KIP Aceh Jaya Usul Dana untuk Kebutuhan Pilkada Rp 37 Miliar

Iswar mengatakan belum mengetahui berapa akhirnya disetujui Pemkab Aceh Jaya, terutama mulai tahun ini untuk pelaksanaan berbagai tahapan pilkada itu.

Penulis: Riski Bintang | Editor: Mursal Ismail
For Serambinews.com
Izwar, Ketua KIP Aceh Jaya 

Iswar mengatakan belum mengetahui berapa akhirnya disetujui Pemkab Aceh Jaya, terutama mulai tahun ini untuk pelaksanaan berbagai tahapan pilkada itu.
 

Laporan Riski Bintang | Aceh Jaya

SERAMBINEWS.COM, CALANG - Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Jaya sudah mengusulkan dana untuk kebutuhan pilkada serentak di Aceh tahun 2022 senilai Rp 37 miliar. 

Ketua KIP Aceh Jaya, Dr Iswar, menyampaikan hal ini ketika dihubungi Serambinews.com, Rabu (20/1/2021). 

Namun, Iswar mengatakan belum mengetahui berapa akhirnya disetujui Pemkab Aceh Jaya, terutama mulai tahun ini untuk pelaksanaan berbagai tahapan pilkada itu. 

Pasalnya, kata Iswar, Pemkab dan DPRK Aceh Jaya beberapa kali melakukan efisiensi anggaran karena juga banyak dipergunakan untuk penanganan Covid-19. 

Iswar mengatakan anggaran yang mereka usulkan itu tidak termasuk pengadaan alat pelindung diri (APD) bagi penyelenggaraan pilkada dalam masa pandemi saat ini.

Menurutnya, pengadaan APD sendiri belum ada kepastian tanggungjawab siapa.

"Kalau untuk tahun ini kita dengar ada alokasi untuk KIP, hanya saja angka detail dan pastinya belum kita terima secara jelas," tandas Iswar.

Sementara itu, Sekretaris KIP Aceh Jaya Rasyidin yang dihubungi terpisah mengaku Pemkab Aceh Jaya melalu APBK tahun 2021 mengalokasikan dana sebesar 2 miliar untuk KIP setempat.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved