Breaking News:

Tanah Bergerak di Aceh Besar

Mahasiswa Magister Kebencanaan Serahkan Bantuan untuk Korban Tanah Amblas di Lamkleng

Puluhan mahasiswa Magister Ilmu Kebencanaan Universitas Syiah Kuala mendatangi lokasi tanah amblas di Gampong Lamkleng, Kecamatan Kuta Cot Glie...

For Serambinews.com
Mahasiswa Magister Ilmu Kebencanaan Universitas Syiah Kuala (USK) saat menyerahkan bantuan sembako untuk korban tanah amblas di Gampong Lamkleng, Kecamatan Kuta Cot Glie, Kabupaten Aceh Besar, Minggu (24/1/2021). Bantuan diterima oleh Bendahara Gampong Lamkleng, Munzir dan Kepala Dusun, Mawardi. 

 
Laporan Muhammad Nasir I Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Puluhan mahasiswa Magister Ilmu Kebencanaan Universitas Syiah Kuala mendatangi lokasi tanah amblas di Gampong Lamkleng, Kecamatan Kuta Cot Glie, Aceh Besar, Minggu (24/1/2021).

Mereka menyerahkan bantuan berupa sembako kepada korban tanah amblas, yang diserahkan perwakilan mahasiswa kepada Bendahara Lamkleng, Munzir dan Kepala Dusun, Mawardi.

Dalam kunjungan yang ikut didampingi oleh Ketua Program Studi Magister Ilmu Kebencanaan Universitas Syiah Kuala (MIK USK), Dr Nazli Ismail itu, mahasiswa sempat melakukan observasi langsung ke titik tanah amblas.

Mereka ikut melihat langsung sejumlah titik tanah amblas dengan menyusuri perkebunan warga.

Keuchik Lamkleng, Muhammad Fajri ikut menemani para mahasiswa melihat kondisi tanah amblas tersebut.

Dua mahasiswa internasional di ilmu kebencanaan ikut serta ke lokasi, mereka mengaku baru pertama kali melihat kawasan pemukiman amblas seperti itu.

Keuchik Lamkleng, Muhammad Fajri kepada Serambinews.com, Minggu (24/1) mengatakan, meskipun tidak ada curah hujan lagi yang turun di kawasan tersebut. 

Namun tanah amblas itu tetap mengalami pergeseran, dengan jarak rata-rata 50 sentimeter

Katanya, setiap hari warga setempat memantau kondisi rekahan tanah itu. Misalnya, seperti, Sabtu (23/1/2021) diketahui tanah bergeser hingga 40 sentimeter dan di beberapa bagian mengeluarkan air dari dalam tanah.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Nasir
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved